Demam Berkebun? Siapkan Alat Ini Untuk Berkebun Di Rumah

oleh -89 views
berkebun
Foto :Pexels

Panennews.com – Berkebun merupakan salah satu kegiatan banyak manfaat diantaranya untuk menghilangkan rasa stres. Selain itu, berkebun juga kegiatan yang tidak membosankan dan telah dijadikan hobi oleh berbagai macam kalangan masyarakat.

Berkebun di rumah dapat membuatnya lebih indah nan asri, semua tanaman bisa ditanam pada pekarangan rumah. Tentunya untuk memudahkan aktifitas berkebun ada beberapa alat yang harus kita siapkan. Dengan alat tersebut dapat membantu membersihkan tanaman bahkan merawat tanaman dengan intensif diantaranya.

Cangkul

Alat tersebut dapat disiapkan karena salah satu fungsinya untuk menggali tanah agar dapat proses penggemburannya. Selain itu, dengan cangkul dapat membersihkan hama pada tanaman atau membersihkan pada lahan yang kotor.

Baca Juga :   PJ. Ketua TP PKK Bali Dorong Gerakan Penanaman Cabai Di Bali

Sekop

Selain cangkul, dalam berkebun juga harus menyiapkan sekop kecil yang berguna untuk mengeruk tanah dalam skala kecil. Biasanya dalam hal ini sekop digunakan untuk memindahkan tanah dari satu pot ke pot yang lain.

Gunting

Jenis alat ini memang sering dibutuhkan dalam berkebun yang berfungsi untuk menggunting beberapa bagian tanaman pada saat pengguguran tanaman muncul. Biasanya gunting ini pun digunakan untuk merapikan daun daun dan batang tanaman yg dinilai layu.

Penyiram

Selain beberapa jenis alat diatas, harus disiapkan selanjutnya yaitu alat penyiram tanaman. Pentingnya alat ini untuk menyiram tanaman sehingga tanaman tersebut mempunyai banyak nutrisi. Selain itu, agar tanaman tersebut tidak layu.

Baca Juga :   Kopi Tana Toraja Terus Berkembang Jadi Kopi Terbaik Dunia

Pot

Bagi anda yang tidak mempunyai pekarangan luas pada saat berkebun, dapat menggunakan alat pot ini untuk media tanamnya. Selain terlihat simple, pot ini dapat membuat tanaman semakin indah dan menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.