Buah Blewah, Salah Satu Buah Yang Populer Kala Puasa

oleh -148 views
Blewah
Foto : Pexels

Panennews.com – Blewah merupakan salah satu tumbuhan penghasil buah yang biasanya banyak kita temukan pada berbagai wilayah Asia Tenggara. Buah yang kerap sering kali dianggap sebagai buah melon namun berbeda kelompok budidayanya. buah ini ternyata punya rasa yang begitu menyegarkan.

Buah blewah yang mempunyai nama Latin Cucumis Melo Ver Centalupensis ini biasanya dapat kita temukan di berbagai pasar tradisional pada saat menjelang bulan Ramadhan. Di sisi harganya pun relatif murah, sehingga oleh sebagian orang buah ini sering disebut buah rakyat.

Baca Juga :   Tanam Seribu Pohon Durian, Gunungkidul Jadi Sentra Budidaya Durian Musang King di DIY

Pada umumnya, bentuk buah blewah ini berbentuk bulat agak cenderung lonjong serta kulit yang berwarna jingga terang dengan bercak cenderung kehijauan sangat unik dan menarik bentuk dan spesifikasinya.

Buah ini memiliki kandungan air yang banyak berkisar antara 90 persen sehingga buah ini salah satu buah menyegarkan yang dapat membantu dehidrasi. Selain itu, buah ini terdapat daging yang relatif lembut dan bertekstur empuk pada bagian dalamnya terdapat rongga berisi biji dan serat.

Blewah ini di percaya mempunyai kandungan gizi yang cukup diantaranya mineral kalium, provitamin A, serat makanan, dan vitamin C. dengan kandungan gizi yang terdapat pada buah ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Temui Petani, Barantin Sosialisasi Teknis Ekspor Mangga Gedong

Sementara itu, aroma yang terdapat pada buah ini terbilang sangat harum. Dengan keistimewaan yang terdapat pada buah blewah ini, sangat cocok dijadikan kudapan minuman yang segar saat berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.