Bisnis Minuman Jahe Merah, Mudah dan Murah

oleh -238 views
Jahe
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Jahe merah merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang sudah dikenal pada berbagai wilayah belahan dunia. Rimpangnya ini mempunyai bentuk jemari membesar pada sela sela ruas batangnya.

Mempunyai nama Latin Alpinia Purpurata Rubrum Rhizoma ini termasuk dalam famili Alpinia. Jahe merah mengandung antioksidan dan zat gingerol yang biasanya dipercayai oleh sebagian orang sebagai salah satu jenis obat tradisional yang bisa menyembuhkan penyakit seperti meringankan radang tenggorokan, sakit asma, dan menghangatkan badan.

Khasiat dan manfaat jahe merah cukup besar pada kesehatan hal ini menjadi salah satu penyebab jahe merah laris dipasaran. Selain itu, jahe merah biasanya banyak kita temui pada campuran bahan bahan bumbu dapur sebagai penyedap kudapan makanan nusantara.

Baca Juga :   Kadin Harapkan Para Pengusaha Kembangkan Bisnisnya di Sektor Pertanian

Maka dari itu, bisnis minuman jahe merah ini menjadi salah satu gagasan terbaik terlebih pada masa sekarang ini meningkatnya permintaan jahe merah oleh sebagian besar masyarakat. Selain itu, modal bisnis ini pun terbilang relatif murah cocok sekali bagi yang ingin membuka usaha namun modalnya sangat minim.

Bahan membuat minuman ini pun tergolong sedikit. Dengan menyiapkan jahe merah kurang lebih 0,5 kilogram, gula 0,4 kilogram, wajan, blender, dan air putih secukupnya. Adapun tekhniknya sangat mudah. Dengan cara memotong jahe lalu masukan ke dalam wajan rebus hingga mendidih dan mengental setelah itu blender sampai dapat hasil yang halus.

Baca Juga :   Sering Minum Jahe Merah, Ternyata Ini Dia Manfaatnya

Tentunya mudah membuat usaha minuman jahe ini. Tapi bagi yang masih ragu untuk memasarkannya, manfaatkanlah marketplace atau pun toko online lainnya. Selain itu, gunakan sosial media untuk pemasarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.