Benarkah, Manfaat Lemon Baik Untung Jantung Hingga Anemia

oleh -56 views
Dok. Kementan
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Lemon merupakan buah populer yang sering digunakan untuk menambah rasa pada makanan terlebih buah ini sangat jarang dikonsumsi sendiri karena rasanya yang dinilai mempunyai keasaman tinggi.

Buah lemon secara alami mempunyai kandungan yang rendah kalori dan karbohidrat terlebih lagi buah ini mengandung banyaknya vitamin c didalamnya. Biasanya dapat kita temukan pada campuran salad dan olahan minuman alternatif.

Vitamin c yang terkandung pada lemon dipercayai sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh. Selain itu, lemon sendiri terdapat banyak kandungan nutrisi dan mineral lainnya sehingga buah ini dipercayai punya beberapa manfaat yang baik untuk kondisi tubuh dan memelihara tubuh.

Baca Juga :   Tanaman Rami, Tanaman Perdu Untuk Bahan Baku Tekstil

Baik Untuk Jantung

Vitamin c yang terkandung pada lemon mampu menjaga kesehatan pada jantung. Serat dan senyawa yang terdapat dalam lemon juga dapat menurunkan dan mencegah resiko penyakit jantung. Selain itu, mengkonsumsi secara rutin buah lemon ini dapat mengurangi kadar kolesterol total.

Membantu Diet

Senyawa dalam ekstrak jeruk lemon dapat memberikan peran penting dan dipercayai membantu menurunkan berat badan sehingga cocok sekali dikonsumsi bagi anda yang menjalani program diet. Kini sebagian orang mengkonsumsinya dengan campuran air hangat, hal ini disinyalir mampu menahan asupan kalori

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Kandungan Dan Manfaat Buah Belimbing

Mencegah Anemia

Buah lemon mengandung salah satu jenis mineral yaitu zat gizi yang dipercayai dapat menjaga keseimbangan darah merah sehingga menjadikan buah lemon bermanfaat untuk mencegah anemia. Selain itu, kandungan vitamin c pada buah lemon juga bermanfaat untuk menyerap zat besi sebanyak mungkin dari asupan makanan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.