Selain Kurma, 3 Buah Ini Juga Segar Untuk Berbuka Puasa

oleh -51 views
Blewah
Foto : Pexels

Panennews.com – Saat bulan Ramadan, kurma biasanya menjadi primadona umat muslim sebagai takjil berbuka puasa. Selain rasanya yang manis, buah asal Timur Tengah ini juga sarat dengan sunah Nabi. Maka tak jarang sebagian umat Islam berburu kurma sebagai kudapan dalam berbuka puasa.

Akan tetapi, jika anda merasa ingin mencicipi buah lainnya selain kurma sebagai menu hidangan buka puasa, mungkin tiga buah ini bisa menjadi alternatifnya. Apa saja itu, simak ulasannya di bawah ini.

Blewah

Blewah tak kalah populer saat bulan puasa. Selain dapat dijadikan sebagai hidangan pembuka puasa yang segar, buah ini juga banyak dijajakan oleh para penjual. Buah blewah mengandung banyak cairan, sehingga dapat mengganti cairan tubuh yang hilang selama puasa.

Baca Juga :   Menarik, Olahan Pisang Ini Cocok Jadi Teman Ngopi

Selain itu, buah ini juga terdapat Vitamin A, B, C, maupun kandungan kalium dan serat. Hal ini tentunya cukup baik untuk melancarkan pencernaan tubuh saat puasa.

Semangka

Tak hanya blewah yang banyak mengadung air di dalamnya. Buah semangkan juga terkenal mengandung air di dalam dagingnya. Tentunya kadar air yang ada pada buah ini akan mampu menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh.

Selain itu, di dalam buah semangka juga terdapat banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti Vitamin A, B1, C hingga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Tinjau Pasar Induk Cipinang, Jokowi Pastikan Stok Beras Tersedia

Pepaya

Untuk memberi asupan tubuh akan serat dan vitamin, mungkin pepaya bisa menjadi alternatifnya. Buah ini diketahui kaya akan serat yang baik untuk pencernaan tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.