Menparekraf Yakin Program “Rendang Goes to Europe” Angkat Citra Kuliner Nusantara ke Dunia

oleh -70 views
Sandiaga_uno
Foto : Dok. Humas Kemenparekraf

Panennews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, meyakini bahwa program “Rendang Goes to Europe” dapat mengangkat citra kuliner nusantara ke tingkat dunia.

Hal itu diungkapkan Menparekraf saat menghadiri Kick Off Rendang Goes to Europe sebagai pilot project mendunianya kuliner nusantara yang dilaksanakan di Conrad Hotel Nusa Dua, Bali, Kamis (24/3/2022).

Sandiaga melanjutkan bahwa program tersebut merupakan turunan dari program Spice Up the World yang bertujuan untuk mempromosikan kuliner nusantara ke tingkat internasional.

Baca Juga :   Lomba Kicau Bupati Cup, Cara Jepara Dongkrak Ekonomi dan Sektor Wisata

“Tentunya ini menjadi awal kebangkitan kita yang diwujudkan dengan produk kuliner kebanggaan bangsa yaitu rendang. Dengan target ekspor kita di tahun 2024 mencapai 2 miliar dolar AS,” kata Sandiaga seperti dalam keterangan pers nya.

Untuk memperkuat branding rendang di pasar internasional, lanjut Menparekraf, pihaknya berkolaborasi dengan menggunakan logo Wonderful Indonesia yang turut digunakan dalam kemasan rendang.

“Harapan kita ini bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang banyak sekali. Dan lebih mempromosikan bukan hanya produk ekonomi kreatif kita, tapi juga destinasi wisata yang ada di tanah air melalui Logo Wonderful Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.