Bikin Kaget, Burung ini Ternyata Bisa Hidup Sampai 30 Tahun

oleh -97 views
Burung Hantu
Foto : Pexels

Panennews.com – Burung hantu merupakan salah satu jenis unggas pemangsa daging. Biasanya burung yang termasuk dalam jenis hewan carnivora ini disebut juga sebagai hewan nocturnal dan cukup aktif di malam hari.

Selain itu, terkadang burung hantu cenderung diidentikkan burung yang seram maupun munculnya sosok makhluk halus yang muncul disekitar kita.

Ciri utama dari burung yang dikenal nama latin Stirigiformes ini mempunyai mata yang besar. Selain itu, paruhnya berbentuk bengkok yang cenderung tajam ke bawah. Sehingga sebagian orang menganggapnya menyeramkan.

Baca Juga :   Domba Compass Agrinak, Hasil Persilangan Tiga Bangsa

Dibalik ‘keseraman’ burung hantu ada fakta menarik yang mungkin saja banyak orang tidak mengetahuinya, diantaranya :

Mata Yang Mampu Berkamuflase

Burung owl ini mempunyai mata yang cukup tajam dibanding spesies burung lainnya. Bintik pada mata burung hantu biasanya memperlambat atau menghalangi predator lain yang ingin memangsanya.

Hal inilah yang membuat banyak predator sungkan untuk memangsa burung ‘malam’ tersebut.

Jari Kakinya berlawanan

Burung carnivora ini juga memiliki jari zygodaktil yang artinya berlawanan. Selain itu, burung ini juga memiliki cakar mengarah ke depan. Sehingga jika akan menangkap mangsa burung ini dapat mencengkeram dengan kuat.

Baca Juga :   Dijamin Ampuh, Begini Tips Mencegah Sapi Terpapar Virus PMK

Berumur Panjang

Burung hantu dapat hidup berkisar selama 30 tahun lamanya dibandingkan burung spesies lain. Biasanya burung-burung yang lainnya hanya mampu bertahan hidup lebih kurang sekitar 10 tahun saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.