Banyak Yang Ga Tahu, Ternyata Pisang Jenis Ini Banyak Manfaatnya

oleh -196 views
Pisang Batu
Foto : Dok. Wikimedia

Panennews.com – Buah pisang tentunya sudah sangat lazim dikonsumsi oleh masyarkat. Selain tumbuh subur di bumi nusantara, buah yang identik dengan bentuk melengkung ini juga harganya sangat ramah di kantong.

Salah satu jenis pisang yang mungkin biasa menjadi kudapan lezat untuk membuat rujak yaitu pisang batu. Pisang ini dikenal dengan jenis pisang yang mempunyai banyak biji di dalamnya.

Selain itu, pisang dengan nama ilmiah Musa balbisiana ini selain rasanya yang cenderung sepet bahkan pahit, ternyata memiliki banyak khasiat yang mungkin saja jarang anda ketahui.

Asam Lambung

Manfaat dari pisang batu ini dapat meredakan penyakin asam lambung. Hal ini karena kandungan dalam buah ini yang kaya akan vitamin B12 yang mampu mendeteksi kuman serta bakteri.

Baca Juga :   Benarkah Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Selain itu, serat yang terkandung didalam pisang juga cukup tinggi sehingga dapat mengusir bakteri serta kuman yang berada didalam lambung.

Sembelit

Sembelit hampir di alami setiap orang karena beberapa faktor makanan yang dibilang sembarang makan, tentunya hal ini sangat menganggu aktifitas sehari hari.

Pisang batu dapat mengatasi sembelit karena kandungan tannin saponin membantu mengobati rasa mules serta sembelit. Selain itu juga mampu untuk membantu membersihkan toksin yang berada di dalam tubuh yang akan memperlancar sistem pencernaan.

Baca Juga :   Mau Tanaman Bunga Sehat Dan Terhindar Dari Hama, Begini Tips Mudah Merawatnya

Jerawat

Tampilan wajah yang mulus dan bersih adalah impian semua kalangan demi mendapatkan kulit yang mulus nan rupawan. Sangat sayang sekali bukan ketika wajah berjerawat menjadi salah satu halangan untuk tampil pede di muka umum.

Maka dari itu, salah satu untuk mencegahnya yaitu dengan mengkonsumsi pisang ini. Protein yang terkandung dalam pisang batu sangat membantu mengangkat flek hitam yang ada di wajah dan mengangkat sel kulit mati berganti dengan sel kulit baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.