Airlangga Sebut Harga Migor Akan Turun Bertahap

oleh -30 views
Airlangga Hartanto_322
Foto : Dok. Kemenko Perekonomian

Panennews.com – Gejolak harga minya goreng (migor) masih menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Salah satunya yaitu pengendalian harga di pasaran agar stabil dan terjangkau untuk masyarakat.

Sementara itu, Menteri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa harga migor akan turun bertahap menyusul upaya pemerintah dalam pengendalian harga migor tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Menko Perekonomian tersebut saat Peresmian Taman Rejeki Muara Sejahtera Pusat Wedangan Solo, Pasar Burung Depok, Solo, Kamis (24/03/2022).

“Kan bertahap (penurunan harga minyak goreng), sudah mulai ditemukan yang turun,” kata Airlangga seperti dikutip Antara.

Ketua Umum Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa pemerintah saat ini masih mengatur harga komoditas minyak goreng curah di harga Rp. 14.000/liter atau Rp. 15.500/kg.

Baca Juga :   Harga Beras Di Pasaran Masih Normal

“Pemerintah sudah siapkan di harga Rp14.000 (per liter), yang lain di harga keekonomian, baik paket medium maupun premium,” ujar Menko Airlangga.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku masih akan mengecek lebih lanjut terkait penjualan migor di pasaran.

“Ya, makasih masukannya, nanti tak cek lagi ya,” katanya singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.