3 Fakta Cumi-Cumi Yang Bikin Melongo, Nomor 3 Mengherankan

oleh -113 views
Cumi Cumi
Foto : Pexels

Panennews.com – Jika anda pecinta kudapan makanan laut, tentu dengan cumi-cumi sudah tidak asing lagi. Hewan laut dengan nama Loligo spp. ini memang memiliki tekstur yang kenyal dan dapat dijadikan sajian yang sangat lezat.

Tapi apakah anda tahu hewan squid ini ternyata menyimpan fakta yang menarik. Mulai dari anatomi tubuh dan bagian di dalam tubuhnya yang sangat menarik untuk disimak.

Lensa Mata

Cumi-cumi dikenal sebagai hewan tanpa tulang belakang atau moluska invertebrata. Salah satu keunikannya yaitu hewan tentakel ini memiliki jenis mata yang besar. Bahkan jika jenis cumi-cumi dengan ukuran besar, matanya bisa sampai dengan ukuran sebesar bola sepak.

Baca Juga :   Perdagangan Liar Penyu Hijau Di Bali, Ditindak Secara Hukum

Selain itu, lensa matanya juga unik karena memiliki jenis lensa mata yang keras.

Ukuran Jumbo

Jika anda menyadari bahwa cumi-cumi hanyalah hewan kecil dan lunak, maka hal ini tentu keliru adanya. Karena hewan yang mampu mengeluarkan tinta hitam ini dari ragam spesiesnya ada sebagian yang mencapai ukuran 12 meter.

Hal ini tentunya menjadikan cumi-cumi sebagai hewan invertebrata terbesar di dunia.

3 Jantung

Makhluk hidup lazimnya dengan satu organ jantung. Akan tetapi berbeda dengan cumi-cumi yang memiliki tiga jantung sekaligus di dalam tubuhnya. Diketahui bahwa untuk mengatur insang, spesies laut ini menggunakan dua jantungnya.

Baca Juga :   Cegah Rabies Hewan, Vaksinasi Gratis Di Yogyakarta Kembali Digencarkan

Adapun satu jantung lainnya digunakan untuk memompa darah ke bagian tubuh lainnya. Biasanya warna dari jantung spesies ini berwarna kehijauan. Wah menarik banget bukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.