Program 1000 Sapi Kementan di KEK Mandalika Rampung 100 Persen

oleh -47 views
Hewan Sapi
Ilustrasi Hewan Sapi - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) RI kini telah merampungkan program 1.000 sapi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengan, Nusa Tenggara Barat sampai dengan 100 persen.

Dalam hal ini Kementan telah merampungkan pemberian 1.000 sapi yang terdistribusi pada 5 desa penyangga KEK diantaranya Desa Pengengat, Truai, Mertak, Bangket Parak, dan Desa Sukadana Kecamatan Pujut.

“Penyaluran bantuan Program 1000 Sapi itu telah tuntas 100 persen,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah, Lalu Iskandar di Praya, seperti di kutip dari Antara, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga :   Wamentan Ajak Masyarakat Bali Berperan Aktif Cegah Rabies

Turut hadir dalam penyaluran sapi tersebut antara lain Wakil Bupati Lombok Tengah, Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTB, Kejaksaan Negeri Lombok Tengah dan penjabat dari Kementerian Pertanian RI.

“Sisa 256 ekor sapi yang belum disalurkan di tahun 2020 itu saat ini telah diberikan kepada kelompok peternak,” katanya.

Iskandar menjelaskan bahwa program ini belum sepenuhnya terealisasi, karena pihak pelaksana baru menyelesaikan sekitar 744 ekor dengan rincian 500 ekor pejantan serta 244 indukan betina, sedangkan 256 belum tereliasasi.

Baca Juga :   Pengiriman SBW Ke Tiongkok, Sesuai Ketentuan Yang Berlaku

Program ini juga direncanakan akan rampung tuntas pada tahun 2020 sesuai dengan kotrak kerja. Karena ada persoalan dari pihak penyedia bantuan sapi, sehingga tertunda sampai dengan tahun 2021. Adapun kekurangannya akan disalurkan di tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.