Begini Cara Menyimpan Daun Kemangi Agar Tidak Cepat Layu

oleh -202 views
daun kemangi
Foto : Pixabay

Panennews.com – Mengkonsumsi kudapan apalagi jenis lalapan tentu daun kemangi biasanya menjadi hal wajib yang harus ada. Kerap kali sebagian orang menyajikan kemangi dengan berbagai menu seperti ayam bakar maupun ikan goreng.

Selain itu, daun kemangi juga kerap dicampur ke berbagai masakan. Karena mempunyai aroma yang khas dan dapat menyedapkan pada masakan, maka daun kemangi cukup digemari oleh masyarakat. Nah, lalu jika memang Anda gemar mengkonsumsi daun kemangi ini, tentunya harus tahu juga cara penyimpanannya agar tidak mudah layu.

Baca Juga :   Cantik dan Memukau, Yuk Mengenal Kembang Telang yang Jarang Diketahui

Daun kemangi dapat disimpan dengan cara membersihkan daun tersebut secara merata terlebih dahulu. Lebih lanjut ada baiknya untuk tidak mencucinya dan tetap mempertahankan daun tersebut dalam keadaan kering. Langkah lainnya yaitu ketika memetik daun kemangi sekaligus dengan tangkainya. Hal ini dapat mempertahankan daun kemangi agar tetap segar.

Cara lainnya yaitu dengan menaruhnya di kulkas dengan menggunakan vas bunga yang diisi dengan air. Hal ini cukup baik untuk mempetahankan kesegaran daun kemangi jika berada di suhu yang dingin seperti kulkas.

Baca Juga :   Jangan Sepelekan, Banyak Banget Lho Nutrisi Pada Tempe

Selain itu, menyimpan daun kemangi juga dapat dilakukan di dalam freezer. Yaitu dengan cara menaruhnya dalam wadah bersih dan bekukan di dalam freezer tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.