Perempuan Tani HKTI Banten tanam Bawang bersama KWT Kab Tangerang

oleh -72 views
Lindra octora Ketum Perempuan Tani HKTI Banten .
Panen Data

Panennews.com perempuan tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI Provinsi Banten menggelar gerakan tanam bawang bekerjasama dengan kelompok wanita tani Kabupaten Tangerang pada tanggal 24 Agustus 2021 bertempat di kampung Picung, Desa Pematang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang .

kegiatan ini dipelopori oleh perempuan Tani HKTI Provinsi Banten. yang mana kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat peduli terhadap ketahanan pangan membantu pemerintah di masa Pandemi juga Sebagai Sarana wanita Berkegiatan bercocok tanam yang bermanfaat dan kedepannya Kita Harapakan menjadi kegiatan yang nyata di masyarakat . Kegiatan perempuan tani ini sebagai kampanye kemandirian perempuan untuk berkontribusi nyata pada ketahanan pangan nasional dan gerakan ini dapat menjadi awal yang baik untuk di lakukan dengan memanfaatkan lahan sempit di perkotaan seperti Urban Farming sehingga Ibu ibu tangguh mandiri ini dapat membantu beban suami dan juga beban Negara sehingga Ketahanan Pangan menjadi nyata dan bukan Narasi Belaka.

Baca Juga :   Moeldoko : Generasi Muda Harus Terlibat Dalam Dunia Pertanian

disampaikan oleh Lindra octora ketua umum perempuan Tani hkti Provinsi Banten ” selama ini banyak narasi untuk memanfaatkan lahan sempit di rumah untuk membuat menjadi urban Farming namun gerakan Tersebut kurang nyata maka hari ini kita lakukan kegiatan yang menyasar oleh Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Tangerang sebagai langkah kampanye awal dari wanita untuk pangan Indonesia” tegas Lindra

Menurutnya Insfastruktur KWT sudah Lengkap bahkan di seluruh daerah ada Maka ayo sama sama kita jadikan sebuah gerakan nyata kita berdayakan dengan semangat gotong royong dan Semangat bersama mewujudkan KWT KWT Tangguh yang berdedikasi Tinggi pada Masyarakat .

Baca Juga :   Perempuan Tani Banten kembangkan Inovasi Baru Di Bidang Pertanian

Lindra menambahkan bahwa bawang adalah kebutuhan pokok ayo sama sama Kita tanam bawang agar kedepan bawang menjadi komoditas yang stabil sehingga tidak ada lagi kelangkaan bawang dan harga Bawang mahal karena Warga sudah Sadar akan menanam sehingga stabilitas harga akan membaik ” kata ketua umum perempuan HKTI provinsi Banten ini.

Lindra berharap dengan wadah KWT ini wanita wanita yang tangguh daoat memiliki peran penting strategis terhadap ketahanan panggan dan pemerintah baik dari setiap lini baik pusat, wilayah hingga Desa Bahkan RT RW dapat mendukung dan memberikan Suport Terbaik untuk gerakan yang sangat bermanfaat ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.