KKP Bagikan Bantuan Pakan Ikan Mandiri untuk Masyarakat Bali di Tengah PPKM Darurat

oleh -64 views
sumber : Tribuwnnews Bali

Panennews.com- Kementerian Kelauatan dan Perikanan melalui Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara memberikan pakan ikan mandiri sebanayak 12.259 Kg untuk masyarakat Kabupaten Bali, bantuan ini terdiri masing-masing 5.000 kg pakan ikan mandiri kepada Pokdakan Telaga Ngembeng di Tegalalang Bangli dan 6.000 kg kepada Pokdakan Danau Sari di Dukuh Kintamani Bangli, serta 1.350 kg kepda Pokdanakan Sari Merta di Desa Banjar Kecamatan Banjar.

Kepala BBPBAP Jepara, Sugeng Raharjo menjelaskan bahwa Bali merupakan pasar konsumsi lokal cukup tinggi, sehingga proses produksi harus tetap berjalan oleh karena itu pihaknya memberikan dukungan pakan untuk menekan biaya produksi.
“Kita pastikan dukungan yang kita salurkan bisa benar-benar sesuai kebutuhan dalam menyelesaikan masalah mendasar yang dihadapi pembudidaya jadi bisa benar-benar buttom up”. Kata Sugeng Raharjo.

Baca Juga :   KKP Usulkan Anggaran Tambahan Rp8,043 Triliun Untuk Tahun 2022

Sementara itu, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, TB Haeru Rahayu menyampaikan pihaknya akan secara maksimal menjamin proses produksi tetap berjalan ditengah kondisi Covid-19 dan akan terus memastikan para pembudidaya bisa terus bertahan dan berusaha.
“Di hulu, sudah jelas program dan kegiatan kita fokus pada upaya pemulihan ekonomi nasional melalui seub sektor perikanan budidaya”. Ungkap Tebe.

Bali merupakan wilayah yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat khususnya untuk sektor Pariwisata, oleh karena itu, untuk sektor lain seperti sektor perikanan juga tetap harus didorong agar dampaknya tidak bedampak pada biaya produksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.