Presiden Joko Widodo Bagikan 35 Ekor Sapi Kurban Tahun Ini

oleh -36 views
Sesneg

Panennews.com- Idul Adha Tahun ini terasa sangat berbeda pada tahun tahun sebelumnya karena Idul adha tahun ini lakukan dalam kondisi PPKM Darurat selain itu di tengah hari raya besar Idul Adha ini adalah momentum berbagi tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang merayakan Idul Adha 1442H dengan membagikan 35 Ekor Sapi untuk setiap Provinsi mendapatkan masing-masing 1 ekor sapi. Presiden Jokowi juga melaksanakan salat sunah Idul Adha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa (20/7).

di konfirmasi melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono yang menyebutkan, Presiden Jokowi selain melaksanakan Sholat idul adha tahun ini Presiden RI Ke 7 itu juga akan membagikan 35 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Baca Juga :   Presiden Jokowi: Pandemi Jadi Momentum Transformasi Fundamental Ekonomi

“Total sapi kurban  yang dipersiapkan oleh Presiden berjumlah 35 ekor, yang mana akan di korbankan pada setiap Provinsi mendapat satu ekor serta ada satu ekor Hewan kurban yang di berikan untuk Masjid Istiqlal,” kata Heru.

Heru menjelaskan Bahwa Hewan kurban yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis limosin cross. Sapi ini berasal dari Pancoran, Jakarta Selatan dan memiliki bobot 1.199 kilogram atau lebih dari 1 ton.

Heru pun mejelaskan , sapi-sapi kurban dari Presiden Jokowi tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular hal ini untuk memastikan bahwa distribusi Kurban Presiden baik dan aman untuk di bagikan kemasyarakat .

Baca Juga :   Bersama Masyarakat, Presiden Joko Widodo Tanam Pohon di Area Bekas Tambang

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah. Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat,” kata Heru tentang hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

selain itu di daerah Provinsi Banten Sapi Kurban Presiden di potong di RPH Rumah Pemotongan Hewan Karawaci Tangerang sebagai upaya memotong hewan dengan baik dan menghindari kerumunan maka sapi tersebut di amanahkan di RPH Karawaci Tangerang. ujar pengurus RPH Karawaci Tangerang Bapak Widodo saat di konfirmasi oleh panennews pada 21-07-2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.