PPKM Darurat, KKP Salurkan Bantuan 5 Ton Ikan Kebung di Posko PPKM Darurat Bogor

oleh -43 views
dedi Mulyadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI saat meresmikan kegiatan KKP Di Kabupaten Bekasi
dokument : Panennews

Panennews.com- Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) memberikan bantuan kepada masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berupa ikan sehat dan bermutu, ikan ini dibagikan di Kota Bogor yang terdampak covid-19. Penyerahan bantuan ikan dilakukan di posko PPKM Darurat di Gedung Wanita Jenderal Sudirman Kota Bogor pada Rabu (14/7). Pemberian bantuan ini mengusung tema “GEMASATUKATA” atau Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina.
Penyerahan paket bantuan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati, dan sejumlah pejabat Kota Bogor.

“Kegiatan pemberian bantuan ikan ini untuk mengurangi risiko terpapar covid-19 bagi penerima dan supaya penyerapan hasil perikanan di lapangan,kegiatan lain dari BKIPM ini tidak hanya membagikan ikan sehat tetapi ada juga BKIPM Peduli Lingkungan, BKIPM Peduli Pelayanan Publik. Rina berharap, melalui gerakan ini, jajarannya bisa berkontribusi pada pemenuhan protein masyarakat”. Kata Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina.

Baca Juga :   Gus Menteri Sampaikan Dana Desa di Sumedang Berbasis Masalah

Sejak diluncurkan April lalu, BMK telah menggelar serbuan ikan sehat bermutu di 84 lokasi Kabupaten/Kota dari 78 lokasi yang direncanakan. Total yang dibagikan sebanyak 72.996 paket, dengan total volume 144 ton ikan segar/beku/hidup, 24.038 ikan kaleng, dan 22 ton ikan olahan. Penerima manfaat terdiri dari pondok pesantren, dan masyarakat umum.

“Kami berharap BMK menjadi pintu gerbang agar kegiatan serupa bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka pemenuhan protein masyarakat sekaligus menyerap hasil perikanan setempat. Kami juga memastikan jajaran kami siap memberikan dukungan jika diperlukan, terutama terkait edukasi ikan sehat dan bermutu”. Imbuh Rina.

Baca Juga :   Kementan Mendapat Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Dari Kemenpan RB

BKIPM KKP juga menyampaikan terima kasih atas kerja samanya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik yang pada akhirnya dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. BMK ke-6 diluncurkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono pada 14 April 2021 di Terminal Peti Kemas Koja Tanjung Priok. Kala itu, kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja lingkup BKIPM baik Pusat ataupun Unit Pelaksana Teknis BKIPM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.