Vloger ini Ungkap Produk Indonesia Laris Manis di Korea, Netizen : Aku Mau Bawa Mie Instan

oleh -102 views
mie
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tak dipungkiri bahwa produk buatan dalam negeri mampu bersaing dikancah Internasional. Baru-baru ini seorang vloger yang sudah lama menetap di Indonesia, dalam channel Youtubenya Priscilla Lee mengungkapkan beberapa produk asal Indonesia yang disukai oleh sebagian orang Korea.

Wanita asli Korea ini mengungkapkan bahwa produk Mutiara banyak disukai oleh orang Korsel tersebut. Ia menyebutkan bahwa alasan utama banyaknya produk mutiara yang dibeli oleh warga Negeri Ginseng tersebut karena kualitas yang baik dan harganya yang terjangkau.

“Karena Korea kan mutiara itu berharga banget, jadi secara relatif jauh lebih mahal dari pada yang dijual di Indonesia” ungkap pemilik akun channel Youtube Priscilla Lee .

Baca Juga :   Belajar Budidaya Kopi Organik di Pegunungan Muria

Poduk lainnya yaitu batik. Wanita yang fasih dalam bahasa Indonesia ini menyatakan bahwa baju batik menjadi salah satu produk yang cukup populer untuk orang Korea. Biasanya, lanjutnya, jenis daster dan kemeja-lah yang paling sering dibeli.

Selain batik, produk yang cukup populer adalah dompet kulit. Ia mengungkapkan bahwa dompet kulit asli biasanya harganya cukup mahal di Korea, sehingga banyak warga Korea berburu jenis dompet kulit dari kulit ular, kulit sapi, bahkan kulit ikan pari.

Produk yang juga tak kalah populer adalah kopi. Menurutnya Indonesia mempunyai banyak ragam kopi dengan kualitas terbaik, masing-masing daerah mempunyai jenis kopi sendiri-sendiri.

“industri kopinya sudah berkembang banget dan kopi dimana-mana setiap daerah itu beda” tuturnya.

Baca Juga :   Racikan Kopi Arabika Khas Nusantara, Hadir Di KTT Ke-43 ASEAN

Selain kopi, produk yang banyak diborong oleh warga Korea saat berkunjung ke Indonesia diantaranya mie instant, sambal, bahkan minuman bir.

Postingan yang diunggah pada 22 Mei 2021 tersebut telah di tonton 140 ribu lebih dan sontak ada banyak ratusan komentar dari netizen.

“Kalo aku ke korea mau bawa kopi luwak, sama mi instant yang banyak deh buat oleh”. Komentar dari akun Nur Akbar

Berarti orang Korea mikir kalo di Indonesia itu semua harga sangat murah tapi kalo orang Indonesia nya sendiri malah nawar, ITULAH INDONESIA” komentar dari akun Ryan Andika23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.