Mual Karena Asam Lambung, Ini Alternatif Minuman Yang Bisa Dipilih

oleh -34 views
Teh
Foto : Pixabay

Panennews.com – Rasa mual dan perut yang tak enak biasanya selalu hinggap saat asam lambung mulai naik. Biasanya sebagian orang akan memilih minuman hangat dengan nol kafein. Memang banyak dipercaya bahwa minuman hangat dapat meredakan mual saat asam lambung mulai terasa. Sebagian orang juga percaya bahwa mengkonsumsi teh hangat mampu menangkal gejala mual akibat asam lambung.

Akan tetapi, selain teh hangat, sebenarnya ada beberapa jenis minuman alternatif yang bisa dipilih saat mual akibat asam lambung menyerang. Lalu minuman apa saja itu, berikut ulasannya.

Baca Juga :   Beri Kontribusi Petani Sawit, DPD RI Minta BPDPKS Dilembagakan

Minuman yang pertama yang dapat menjadi alternatifnya yaitu jus buah. Minuman ini dapat menjadi salah satu alternatif saat mual karena asam lambung. Akan tetapi hindari jenis buah dengan rasa yang terlalu asam salah satu contohnya saja seperti jeruk. Mungkin kamu bisa memilih jenis buah seperti pisang ataupun pir.

Untuk mengurangi mual, minuman lainnya yaitu air kelapa. Minuman yang terkenal dengan isotonik alami ini dipercaya mampu mengatasi perut kurang nyaman akibat asam lambung. Air kelapa sendiri mampu menetralisir asam lambung yang berlebihan karena mengandung kalium.

Baca Juga :   Komisi VIII Bahas Jaminan Produk Halal Daging Sapi Asal Selandia Baru

Bagaimana, bukan cuma teh hangat saja kan yang mampu menetralisir asam lambung. Apakah kamu sudah pernah coba minuman alternatif di atas? Tulis dikolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.