Korporasi Indonesia Gandeng Tiongkok Bangun Pabrik Sarang Walet di Shanghai

oleh -57 views
Kemenlu 29062021
Dok. Kemlu

Panennews.com – Perusahaan asal Indonesia PT. Anugerah Citra Walet Indonesia (ACWI) bekerjasama dengan korporasi Tiongkok Yantyty Group membangun pabrik sarang burung walet. Bertempat di kawasan industri Fengxian District, Shanghai, Tiongkok inilah acara groundbreaking pembangunan pabrik pengolahan sarang burung walet dilakukan, Sabtu (26/06/2021).

Yantyty Group bersama PT. ACWI merupakan perusahaan yang mensuplai kebutuhan bahan baku sarang burung walet berkualitas dan siap di proses dalam berbagai berbagai jenis produk, seperti makanan, minuman, kue sampai dengan kosmetik yang masuk dalam pangsa pasar produk sarang burung walet di pasar Tiongkok melalui Shanghai.

Baca Juga :   Industri Sarang Burung Walet, Wapres : Miliki Potensi Besar

Mengutip dari laman Kemlu.go.id melalui KJRI Shanghai, produk sarang burung walet sendiri saat ini sudah menjadi salah satu produk unggulan Indonesia ke Tiongkok dan menyumbang sekitar 80% dari kapasitas produksi dunia untuk sarang burung walet yang memiliki kualitas terbaik. Nilai ekspor sarang burung walet Indonesia ke Tiongkok berada diposisi pertama, dengan total nilai tahun 2020 capai US$ 413,6 juta, naik 88,05% dari total nilai ekspor periode tahun 2019. Pada posisi ini, ekspor produk sarang burung waletIndonesia mampu kuasai sekitar 75% pangsa pasar SBW di Tiongkok.

Baca Juga :   Manfaatkan Hibah, KKP Kembangkan Industri Garam Rakyat

“Keberhasilan Yantyty Group dan PT ACWI bersama dengan mitra-mitra produsen Sarang Burung Walet (SBW) Indonesia lainnya, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi peningkatan perdagangan bilateral antara RI dan Tiongkok.” ujar Duta Besar RI untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.