Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Yogyakarta Bagikan 1,2 Ton Ikan Sehat dan Bermutu

oleh -104 views
humas KKP

Panennews.com-  Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Yogyakarta tengah bagikan paket ikan sehat sebanyak 600 paket ikan sehat bermutu untuk wilayah Purworejo dan Kota Magelang. Adapun total volume produk perikanan yang dibagikan mencapai 1,263 ton. Sedangakan untuk pembagiannya dilakukan pada hari Rabu, (5/5).

Acara ini dihadiri oleh unsur Pemerintahan Kecamatan Jatimalang, Tenaga Ahli Anggota Komisi IV DPR RI Kepala Desa Jatimalang, perwakilan warga Desa Jatimalang serta 50 penerima manfaat ikan sehat dan bermutu.

Kepala SKIPM Yogyakarta, Hafit Rahman menyampaikan, paket ini terdiri dari ikan lele bumbu siap saji sebanyak 1,5 kg, nuget ikan 350 gram, krupuk ikan 125 gram, dan sambal ikan 130 gram.

Baca Juga :   BUSKIPM KKP Salurkan 1000 Paket Bantuan Ikan untuk Anak Stunting

“Dalam penyediaan paket bantuan ikan Stasiun KIPM Yogyakarta melibatkan pengolah ikan lokal dan UKMK sekitar yang terdampak COVID-19, ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dan bisa menunjang fungsi tubuh”. Kata Hafid.

Selain itu, Hafid juga menambambahkan protein ikan sangat penting bagi pemeliharaan kesehatan tubuh dan kandungan lemak pada ikan berupa lemak tak jenuh dalam bentuk omega-3 sangat baik bila dikonsumsi secara rutin, terutama oleh anak-anak
dan ibu hamil.

“Protein dan lemak yang terdapat pada ikan sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang anak serta perkembangan kesehatan janin dan ibu hamil,” urainya.

Baca Juga :   Hari Pangan Sedunia dan Pahlawan Pangan di Tengah Pandemi

Melalui kegiatan Bulan Mutu Karantina (BMK) peduli sosial ini, Hafit berharap bisa mengurangi potensi penularan covid-19. Karenanya, dia mengajak masyarakat untuk tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi di antara ikan.

“Kegiatan ini kita sekaligus sosialisasi pentingnya ikan sehat dan bermutu serta pentingnya penyelenggaraan karantina ikan, mutu dan keamanan hasil perikanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.