Dukung Pemulihan Ekonomi, Menteri Pertanian Akan Lakukan 5 Program

oleh -37 views
Pertanian
Foto : Panen News

Panennews.com- Kementerian Pertanian (Kementan) akan lakukan lima program prioritas dalam rangka pemulihan ekonomi nasional Tahun Anggaran 2022 mendatang. Hal ini disampaikan Kementan Kasdi Subagyono saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR RI, Senin (24/5).

“Rencana kerja pemerintah (RKP) pada tahun 2022 mengusung tema pemulihan ekonomi dan reformasi struktural. Untuk itu, kami merancang program dalam rangka mendukung upaya tersebut,” Kata Kasdi Subagyono.

Salah satu program yang dijalankan merupakan program spesifik, yaitu program yang merupakan teknis dan berfokus pada anggaran Kementan.

Baca Juga :   Melihat Prospek Bisnis Jamur Di Tengah Covid-19

“Untuk program spesifik, kami akan menjalankan program ketersediaan, akses, dan konsumsi pangan berkualitas,” Kata Kasdi.

Selaim itu Kasdi juga menambahkan hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketersediaan, akses, dan konsumsi pangan berkualitas, Kementan akan menjaga keberlanjutan peningkatan produksi komoditas prioritas. Untuk setiap subsektor, Kementan telah memetakan sejumlah komoditas prioritas.

“Kami akan melakukan pengembangan diversifikasi pangan lokal, menguatkan rantai pasok dan logistik pangan, penguatan food estate dan korporasi petani, mengembangkan smart farming, serta meningkatkan ekspor produk pertanian,” jelas Kasdi.

Baca Juga :   Peringatan Hari Perkebunan - 63, Mentan : Saya Minta Perkebunan Jadi Perhatian Bersama

Adapun program spesifik, Kementan akan menjalankan program lintas kementerian/lembaga (K/L). Program-program tersebut meliputi program nilai tambah dan daya saing industri, program riset dan inovasi iptek, program pendidikan dan pelatihan vokasi, serta program dukungan manajemen yang terkait dengan kesekretariatan.

“Semua program lintas K/L ini anggaran tidak hanya berposisi di Kementan, tapi juga ada yang berposisi di kementerian atau lembaga lainnya,” Imbuh Kasdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.