BUSKIPM KKP Salurkan Bantuan 1000 Paket Ikan untuk Warga Bekasi

oleh -129 views
dedi Mulyadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI saat meresmikan kegiatan KKP Di Kabupaten Bekasi
dokument : Panennews

Panennews.com- Peduli Sosial Bulan Mutu Karantina BUSKIPM KKP Bagikan 1000 paket Ikan Kepada Masyarakat Desa Ciantra (03/5) di Kabupaten Bekasi. BUSKIPM melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) meluncurkan Bulan Mutu Karantina dengan mengusung tema ” Bulan Mutu Karantina 2021 BUSKIPM Tingkatkan Imunitas Masyarakat Kabupaten Bekasi “.

Kepala BUSKIPM, Woro Nur Endang Sariati, bersama stakeholder perikanan berupaya mendorong kebutuhan gizi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan membagikan produk perikanan seperti ikan beku. Yang diperuntukan untuk Desa Ciantra wilayah Kabupaten Bekasi.

“Bulan Bakti Karantina menjadi salah satu aksi KKP, khususnya BUSKIPM, untuk turut berperan aktif melawan pandemi melalui penyediaan protein ikan,” tutur Woro dalam Peduli dan Berbagi yang dilakukan bersama Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, di Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (03/5).

Baca Juga :   Belum Penuhi Standar, Pengoperasian Pabrik Pengolahan Ikan Tuna Di Lombok Timur Ditunda

Dalam Peduli Sosial Bulan Mutu Karantina BUSKIPM, Kepala BUSKIPM yang didampingi oleh Sekretaris BKIPM Hari Maryadi dan Pemerintah Kabupaten Setempat dan jajarannya termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Anggota Komisi IV, Bapak Dedi Mulyadi menyerahkan secara simbolis bantuan ikan kepada Masyarakat Desa Ciantra Kabupaten Bekasi.

Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan dengan membagikan paket bantuan ikan Nila beku sebanyak 1000 paket kepada masyarakat dari 4 dusun diwilayah Desa Ciantra. Kandungan protein dalam ikan sangat tinggi dan bagus untuk otak karena mengandung Omega-3 sehingga kehadiran Bulan Mutu Karantina sangat tepat sekali dalam rangka mendukung program peningkatan gizi tutur Woro.

Baca Juga :   Pelabuhan Perikanan Di Pandeglang, Pastikan Stok BBM Nelayan Aman

Selain membagikan ikan ke masyarakat, BMK bertujuan menggerakkan perekononian mikro. Sehingga Ikan yang kita bagikan adalah ikan lokal bukan impor. Dengan membeli ikan hasil budidaya berarti kita juga ikut mendukung peningkatan budidaya ikan di indonesia.

Harus diperhatikan adalah jenis ikan yang banyak seperti ikan nila yang diminati masyarakat setempat karena dagingnya tebal dan durinya hanya ada di tengah saja. Jadi kita memberikan paket ikan Nila segar beku.

Diharapkan dengan adanya kegiatan selama Bulan Mutu Karantina ini dapat mendorong kebutuhan protein masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan. tutup Woro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.