Wakil Bupati Tabanan Kunjungi Para Petani dan UMKM di Desa Mundeh Selemadeg Barat

oleh -107 views
panennews.com

Panennews.com- , Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan melakukan kunjungan kepada para petani dan UMKM yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Mundeh Selemadeg Barat Tabanan pada Jumat (2/4). Dalam kunjungannya I Made Edi Wirawan pertama-tama mengunjungi petani porang dan lebah yaitu Bapak Jero Suatu yang memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ternak lebah dan porang.

Setelah itu, Wakil Bupati Tabanan ini lanjut berkunjung kepada pengrajin batok kelapa, Ni Wayan Sudiarmini. Selanjutnya ia melanjutkan kunjungannya ke kelompok tani Satwa Amerta, Banjar Pancoran Mundeh Selatan, dalam kunjungannya ini kelompok tani melaporkan bahwa kelompok tani ini bergerak dibidang ternak kambing dan pengelolaan pupuk dari sisa pakan ternak kambing. Dan terakhir kunjungan di Kantor Perbekel Mundeh untuk membahas budidaya tanaman porang dan lainnya.

Baca Juga :   KKP Dorong Pemda Segera Susun Rencana Aksi Daerah Konservasi Hiu Paus

Setelah melakukan kunjungan Wakil Bupati Tabanan melakukan dialog yang dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Suryadi, anggota DPRD Tabanan, Kadis Pertanian Tabanan, Camat Selbar, Perbekel setempat dan para Ketua Kelompok Tani beserta beberapa anggotanya. Dalam dialog ini perbekel Desa Mundeh I Nyoman Sukayasa melaporkan 98% masyarakat Mundeh menekuni sektor pertanian dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk budidaya porang.

“Saya mengapresi untuk para petani yang sudah menyempatkan waktunya dalam dialog ini dan mau menyamakan persepsi dengan pemerintah untuk membahas kelanjutan pertanian porang kedepannya dan harapannya kita dapat saling bahu membahu bersama petani untuk menemukan solusi dan kami juga meminta agar para Petani terbuka, sehingga Pemerintah paham dengan apa yang diperlukan oleh para Petani agar lebih termotivasi”. Ungkap Wabup Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.