Sinergi Kementerian KKP dan BBRBLPP Gondol Singaraja Bali Wujudkan Budidaya Laut dan Perikanan Unggul

oleh -299 views
penasehat KKP Dalam Kunjungan ke BBRPLBL
dokumen Panen News

Panennews.com- Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan Gondol Singaraja Bali melakukan kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, hal ini terlihat dari kunjungan yang dilakukan oleh penasehat Menteri KKP Profesor Rokhmin Dahuri ke Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan Gondol Singaraja Bali pada Rabu (4/4) bersama rombongannya.

Kedatangan Prof. Rokhmin Dahuri disambut antusias oleh Kepala Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan Gondol Ir. Bambang Susanto, M.Si beserta para kepala riset. Pertemuan ini disambut baik karena dengan adanya kunjungan ini harapan besar BBRBLPP Singaraja untuk mengembangkan budidaya perikanan semakin besar. Sementara itu Prof. Rokhmin memberikan sambutan dalam kunjungan ini terkait komoditas unggulan yang ada di kementerian kelautan dan perikanan.
“Dasar untuk menetukan komoditas unggulan itu ada 3, pertama marketnya harus tinggi baik ekspor maupun domestik, kedua kemampuan produksi membudidayakan dan ketiga komunitas itu menyerap banyak tenaga kerja, atas dasar itu maka awalnya dipilih tiga komoditas unggulan yaitu udang paname, rumput laut dan lobster”. Kata Rokhmin Dahuri.

Baca Juga :   Masih Dalam Suasana Covid, Kondisi Petani Terus Membaik

Sementara itu Kepala BBRBLPP Gondol, Bambang Susanto juga menyampaikan pihaknya kesulitan mendapatkan dukungan dari pemerintah khususnya untuk sarana dan prasarana yang ada di BBRBLPP Gondol, apabila sarana dan prasarana tidak mendukung maka aktivitas tidak akan berjalan semestinya.

“Harapan kami kepada kementerian untuk didukung dari sarana dan prasarana, dengan pak menteri hadir ke gondo, kami sudah ada titik terang bagaimanapun riset itu tanpa ada sarana yang mendukung maka tidak akan berjalan dan apabila semuanya terpenuhi maka bisa meningkatkan ekonomi masyarakat”. Pungkas Bambang Susanto.

Baca Juga :   Dorongan Pertumbuhan Usaha dari Industri Tekfin

Selain itu Humas Balai Besar riset budidaya laut dan pengembangan perikanan Gondol juga menyampaikan kedepannya untuk riset budidaya laut ini bisa lebih fokus dan program yang dicanangkan bisa terealisasi lebih cepat dalam kondisi pandemi ini.

“Harapan untuk balai besar ini ada artinya harus bisa memberikan manfaat yang sebesar besarnya kepada masyarakat kepada stake holder terkait, jadi harapannya dengan adanya kunjungan dari pak rokhmin dahuri tujuan dari balai yang dimana dia tugas fungsinya melakukan riset dan budidaya laut itu bisa lebih fokus. Misalnya kekurangan anggaran, sarana prasarana nanti kedepan riset bisa cepat sampai kemasyarakat bisa didapatkan”. Kata Humas Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Pengembangan Perikanan Gondol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.