Rokhmin Dahuri disambut Baik oleh Kelompok Peduli Lingkungan Putri Menjangan

oleh -82 views
rokhmin dahuri tanam mangrove di Bali
Dokumen Panen news

Panennews.com-, Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri melakukan kunjungan bersama rombongan ke Bali, kedatangaanya di sambut baik oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, kunjungannya kali ini berada di Desa Pejarakan yang berada di Buleleng Barat.

Selain itu Prof. Rokhmin ini juga mengunjungi PT Agung Mas Menjangan untuk melihat potensi budidaya udang dan hutan mangrove dan kunjungan ini disambut baik oleh Pemilik PT Agung Mas Menjangan dan PT Jainetra yang dibawah kendali Wayan Harta Wijaya.

Ketua Umum MAI (Masyarakat Akuakultur Indonesia) ini menyampaikan potensi kelautan maritim Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi produsen komoditas akuakultur terbesar di dunia, khususnya udang Vaname, selain memiliki banyak pulau dengan alam baharinya.

Setelah melihat ratusan tambak, Prof. Rokhmin juga melihat dan menanam langsung pohon mangrove milik PT Janetra ini bersama kelompoknya yang tergabung dalam Putri Menjangan, khusus di Desa Pejarakan pihaknya mengajak perusahaan-perusahaan lebih koorpertif terhadap lingkunganya dimana pesisir pantai pasir putih, yang banyak memiliki hutan bakau yang mesti dijaga kelestariannya, selain untuk menahan abrasi.

Baca Juga :   Kadis Pertanian dan Anggota DPRD Tabanan Jelaskan Permasalahan Utama Pertanian di Kabupaten Tabanan Bali

Sementara itu hadir Ketua Sat Gas Lingkungan bapak Hariri menyampaikan semenjak membentuk Kelompok Putri Menjangan 2007 terus bergerak, baik konservasi kelautan,penanaman Manggrove dan lainya saat memberikan paparan terhadap apa yang telah dibuat selama ini di lingkungan pesisir Desa Pejarakan sembari menyuarakan yel-yel kelautan bersama Rokhmin Dahuri Satu Manggrove Sejuta Manfaat.

“Tahun 2016 kemarin kita tanam ribuan manggrove khusus di wilayah Pejarakan. Tadi kami termotivasi dengan kedatangan seorang mantan menteri dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi kelompok dan lingkungan sendiri. Harapan kami kedepan akan menjadi bagian awal untuk baik pemerintah Desa, Kabupaten Kota untuk lebih mendukung kegiatan kami dalam bidang konsevasi yang nantinya khusus Desa Pejarakan menjadi kawasan strategis Pariwisata Nasional.

Baca Juga :   Kementrian Bidang Kemaritiman dan Investasi di Pimpin oleh Menko Luhut Binsar Pandjaitan

Hairi juga menambahkan harapannya kedepan pemerintah mendukung Kelompok maupun Sat Gas Lingkungan dalam mengawasi pesisir dan kami akan terus melakukan kegiatan konservasi baik hutan manggrove, dihutan blantara maupun pada trumbu karang serta tidak terlepas pengawasan pemerintah dalam menjaga keseimbangan alam.

“Kita berharap pihak perusahaan tidak mengambil sisi keuntunganya tetapi tidak memperhatikan dampak negatif dari lingkungan serta bertanggung jawab kepada pekerja sehingga sinergeritas itu terjalin bersama. Serta paling tidak pengusaha itu mengikuti peraturan pemerintah dan pemerintah sendiri harus tegas dan benar-benar menerapkan aturan kelautan, pengusaha dan konservasi yang berlaku serta tidak tebang pilih. Jadi keseimbangan alam dapat terjaga”. Kata Hairi kepada Panennews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.