Rokhim Dahuri Tanam Manggrove Bersama Kelompok Peduli Lingkungan Putri Menjangan

oleh -93 views
Rokhim Dahuri Tanam Manggrove
okument Panen News

Panennews.com- Penasehat Menteri Kelautan dan Perikan Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS., kunjungi Bali Utara tepatnya di Desa Pejarakan yang berada di Buleleng Barat bersama rombongan. Salah satu kunjungan ini ke PT Agung Menjangan Mas Minggu (4/4) pukul 10.00 Wita disambut pemilik pihak PT. Jainetra dibawah kendali Wayan Harta Wijaya. Perusahaan tambak terbesar di Buleleng Barat.

Kunjungan Prof. Rokhmin Ke PT Agung Menjangan Mas ini ini melihat ratusan petak Tambak Udang yang sedang panen, selain itu Rokhmin Dahuri juga melakukan tanam Manggrove bersama kelompok peduli Lingkungan Putri Menjangan. Ia juga menyampaikan potensi Buleleng sangat menjanjikan bagi pelaku usaha.

“Tambak ini dibangun 1998 dan kinerjanya relatif cukup bagus dan banyak peningkatan, karena banyak tambak ketika berubah dari udang windu ke udang Vaname mengalami keguguran dan ini malah masih exsis dan sangat bagus untuk pasar Internasional dengan cara penerapan budidaya yang baik mulai dari pemilihan benur, pakan dan perusahaan ternama serta dari segi lingkungan hidup memperhatikan Manggrove disekitarnya,” ujar Rokhmin Dahuri.

Baca Juga :   Rokhmin Dahuri disambut Baik oleh Kelompok Peduli Lingkungan Putri Menjangan

Rokhmin Dahuri yang sangat paham dengan lingkungan kelautan dan kini selain kembali diangkat menjadi staf di Kementerian Kelautan dan Perikanan juga memegang organisasi MAI menambahkan, Bali Utara sangat potensial kita lihat dari RTRW. Daerah ini selain pariwisata juga perikanan serta konsevasi laut yang dimiliki TNNB, ini berdampingan saling harmonis.

Sementara Ketua Sat Gas Lingkungan (Hariri) mengutarakan dimana semenjak membentuk Kelompok Putri Menjangan 2007 terus bergerak, baik konservasi kelautan,penanaman Manggrove dan lainya saat memberikan paparan terhadap apa yang telah dibuat selama ini di lingkungan pesisir Desa Pejarakan sembari menyuarakan yel-yel kelautan bersama Rokhmin Dahuri Satu Manggrove Sejuta Manfaat.

Baca Juga :   Pelatihan Kultur Probiotik untuk Tingkatkan Produksi Budidaya Perikanan

“Tahun 2016 kemarin kita tanam ribuan manggrove khusus di wilayah Pejarakan. Tadi kami termotivasi dengan kedatangan seorang mantan menteri dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi kelompok dan lingkungan sendiri. Harapan kami kedepan akan menjadi bagian awal untuk baik pemerintah Desa, Kabupaten Kota untuk lebih mendukung kegiatan kami dalam bidang konsevasi yang nantinya khusus Desa Pejarakan menjadi kawasan strategis Pariwisata Nasional. Dan disamping itu pemerintah mendukung Kelompok maupun Sat Gas Lingkungan dalam mengawasi pesisir dan kami akan terus melakukan kegiatan konservasi baik hutan manggrove, dihutan blantara maupun pada trumbu karang serta tidak terlepas pengawasan pemerintah dalam menjaga keseimbangan alam” papar Abdul Hairi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.