Menteri KKP Ekspor Produk Perikanan Sebesar 1 Triliun

oleh -29 views
sumber : kkp

Panennews.com-, Kementerian Kelautan dan Perikanan baru saja mengekspor produk perikanan ke 40 negara. Pelepasan ekspor ini dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Rabu (14/4).

Adapun total produk yang diekspor ini mencapai 11,637 ton senilai senilai dengan 1,012 triliun.

Pelepasan ini di hadiri oleh Menteri KKP Trenggono dan dihadiri juga oleh Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM KHP) di 22 bandara dan 23 pelabuhan laut yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga :   Pengrajin Tahu Tempe Semanan Mengapresiasi Gerak Cepat Jajaran Kementan

“Saya meyakini bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kita memotivasi semangat memajukan sektor kelautan dan perikanan lebih maju lagi, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” kata Trenggono melalui siaran pers.

Sementara itu negara-negara tujuan ekspor ini antara lain benua Asia, Eropa dan Amerika. Sedangkan untuk komoditasnya terdiri dari 157 jenis perikanan dengan rincian perikanan hidup, segar, beku, dan produk olahan ikan.

Selain itu Menteri Trenggono juga meminta jajarannya untuk memfasilitasi para pelaku usaha perikanan agar dapat eksis di pasar dunia, baik dalam pendampingan, sertifikasi, profiling potensi pasar, hingga memperkuat peran sebagai quality assurance dari produk yang dihasilkan pelaku usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.