BUSKIPM KKP Salurkan 1000 Paket Bantuan Ikan untuk Anak Stunting

oleh -82 views
dokumen panen news

Panennews.com- Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) melalui BUSKIPM bersama Asisten Ekbang Pemkot Jakarta Timur, menyalurkan 1.000 paket bantuan ikan di Jakarta Timur, pada Kamis (29/4).

Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan Bulan Mutu Karantina (BMK) 2021 BUSKIPM dengan tema “Bulan Mutu Karantina 2021 BUSKIPM Peduli Stunting masyarakat Jakarta Timur”.

Kepala BUSKIPM0 Woro Nur Endang Sariati mengatakan, pihaknya bersama stakeholder perikanan berupaya mendorong kebutuhan gizi masyarakat khususnya di Jakarta Timur di tujuh kelurahan, yaitu Cipinang Besar Utara, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Muara, Bidara Cina, Kampung Melayu, Pondok Kelapa, dan Pulogebang.

“Bentuk kepedulian ini diwujudkan dengan membagikan paket bantuan ikan nila beku sebanyak 1.000  paket kepada anak-anak stunting sesuai data dari Puskesmas dan kelurahan masing-masing”. Kata Woro.

Baca Juga :   KKP Bagikan Bantuan Pakan Ikan Mandiri untuk Masyarakat Bali di Tengah PPKM Darurat

Selain itu Woro juga menyampaikan kandungan protein dalam ikan sangat tinggi dan bagus untuk pertumbuhan anak dan pemulihan anak-anak yang mengalami stunting. Sehingga, kehadiran Bulan Mutu Karantina sangat tepat sekali dalam rangka mendukung program peningkatan gizi.

Kegiatan yang juga sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat wilayah Kota Jakarta Timur bahwa ikan merupakan salah satu bahan pangan dengan kandungan protein cukup baik untuk pertumbuhan anak dan mencerdaskan karena mengandung omega 3. Kandungan protein dalam ikan juga sangat bagus untuk peningkatan immunitas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga :   Percepat Rehabilitasi Kawasan Mangrove, KKP Tandatangani MoU dengan Beberapa Pihak

Selain membagikan ikan ke masyarakat, BMK juga bertujuan menggerakkan perekononian mikro, yang mana ikan yang dibagikan adalah ikan lokal bukan impor.

“Dengan membeli ikan hasil budidaya  berarti kita juga  ikut mendukung peningkatan budidaya ikan di indonesia, penyelengaraan Bulan Mutu Karantina ke-6 telah berhasil memberikan dampak positif bagi pertumbuhan kesadaran dan pemahaman masyarakat atas isu kesehatan, mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan.

Selain itu dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sumber gizi dari protein ikan untuk mengkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.