Soal Tindak Pidana Perikanan, Kabareskrim Polri Himbau Pengusaha Perikanan Jangan Sampai Gulung Tikar

oleh -73 views
Kabareskrim dengan Komjen Agus Adrianto di kabareskrim mabes Polri
Tim dari BKIPM dipimpin oleh Dr Rina dan didampingi Hari Maryadi(Sekretaris BKIPM), Riza Priyatna (Sekretaris BKIPM), Totong (staf Puskari), dan Budi Sugiyanti (staf Puskari). Rabu, 17 Maret 2021.

Panennews.com, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menerima kunjungan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan yang di pimpin oleh Dr Rina dengan didampingi Hari Maryadi, Riza Priyatna, Totong dan Budi Sugiyanti di Kompleks Mabes Polri pada Rabu (17/03).

Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan jangan sampai karena ada penindakan hukum akan berakibat pada keberlangsungan usaha perikanan, dan jangan sampai usaha rakyat gulung tikar hanya karena ada masalah dengan pihak kepolisian.

Baca Juga :   Presiden Tinjau Penanaman Tebu Varietas Baru Di Mojokerto

“Kami berharap agar Polri dan BKIPM bisa bkerjasama dalam penyidikan terkait tindak pidana perikanan, misalnya terkait limbah pabrik yang volumenya tidak banyak, seminimal mungkin untuk dibersihkan saja tidak usah dilakukan penindakan”. Kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu Komjen Pol Agus Andrianto juga menambahkan bahwa kebijakan pemulihan ekonomi nasional menjadi tujuan utama kita, dan jangan sampai hal ini berdampak pada pengusaha perikanan.

Sementara itu, Kepada BKIPM juga menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan dukungan bersama dengan Polri khususnya untuk di lapangan soal pengamanan dan penegakan hukum seperti kasus penyelundupan ikan ilegal dari luar negeri.

Baca Juga :   KKP Amankan Tiga Kapal yang Melanggar di Perairan Laut Halmahera Tengah

“Jika ada kesulitan dalam penindakan kasus-kasus yang ditemukan BKIPM, silahkan dicatat dan segera dilaporkan ke Polri agar seger dilakukan tindakan penyelidikan”. Kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.