Masih Tinggi, Harga Cabai Belum Ada Indikasi Turun

oleh -4 views
Cabai Rawit Merah
Foto : Panen News

Panennews.com – Harga cabai rawit merah yang melambung akhir-akhir ini tak menunjukkan tren turun. Curah hujan yang masih tinggi dan pasokan yang berkurang diduga menjadi harga rawit merah ini terus merangkak naik.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yaitu masih tingginya harga cabai rawit merah. Beberapa pedagang cabai yang berada di pasar tersebut mengaku bahwa harga cabai rawit merah belum stabil.

“Harganya masih Rp. 110.000,- / kg” tutur Syafii saat diwawancarai Panen News di lapak dagangannya, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga :   Kesambi, Buah Kesehatan yang Mulai Langka

Syafii mengaku bahwa ia juga cukup kesulitan mendapatkan stok rawit merah karena minimnya kiriman yang masuk ke pasar Induk tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Syafii, Ilham (37) pedagang cabai di pasar tersebut juga mengalami hal yang sama. Ia sekarang hanya mampu menjual rawit merah berkisar 2-3 kwintal per-hari. Selain harga yang belum stabil, ia juga tak mau mengambil resiko akibat rawit merah yang mudah busuk.

“Saya tidak berani stok banyak juga, karena dikhawatirkan tidak laku dan nanti busuk” Kata Ilham.

Baca Juga :   Kembangkan Pasar Rakyat, Kemendag Tandatangani Kerja Sama dengan Gojek

Berdasarkan pantaun Panen News, harga cabai rawit merah rata-rata dijual pedagang di pasar Induk Cibitung berkisar Rp. 105.000 sampai dengan Rp.110.000 per-kg.

Komentar