Dari Mengatasi Diabetes Hingga Kesehatan Kulit, Ini Dia Manfaat Tomat Yang Perlu Anda Ketahui

oleh -83 views
Tomat
Foto : Pixabay

Panennews.com – Seberapa sering Anda mengkonsumsi tomat?. Tentunya berbagai sayuran sangat baik untuk membantu kesehatan tubuh manusia. Oleh karenanya jangan sia-siakan jenis sayuran tomat yang ternyata sangat baik untuk menunjang nutrisi tubuh.

Tomat sendiri merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak serat. Hal ini tentunya sangat baik untuk seseorang yang mengalami masalah dengan diabetes. Karena kandungan serat yang ada pada tomat diklaim dapat membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat dalam sayuran yang berbentuk bulat ini adalah  beta-karoten dan likopen. Nutrisi ini dapat menakan resiko seseorang yang mengalami riwayat penyakit jantung. Sehingga mengkonsumsi tomat akan baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang biasanya menyebabkan penyakit pada jantung.

Baca Juga :   Akibat Cuaca Buruk, Harga Sejumlah Komoditas Sayuran Naik Di Magelang

Hal lainnya yang ada dalam tomat yaitu vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tak hanya buah jeruk saja, ternyata tomat juga merupakan sumber vitamin C yang cukup penting dalam pembentukan kolagen dalam tubuh. Sehingga dapat menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar ultraviolet maupun polusi lainnya.

Nah, sekarang sudah tahu bukan manfaat buah tomat untuk nutrisi tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.