Legislator Dukung Pemerintah Gunakan Traktor Berbahan Bakar Gas

oleh -14 views
Ridwan Hisjam
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar, Ridwan Hisjam - Foto : Panen News

Panennews.com – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar, Ridwan Hisyam mendukung upaya pemerintah dalam mereformasi alat mesin pertanian (Alsintan) utamanya hand tractor dengan berbahan bakar gas. Hal ini disampaikan oleh Ridwan saat di wawancarai Panen News, Rabu (17/2) di Jakarta.

Ridwan menilai bahwa penggunaan traktor berbahan bakar gas jauh lebih efektif dan murah jika dibandingkan dengan berbahan bakar solar. Selain itu, menurutnya, bahwa cadangan gas Indonesia cukup banyak serta teknologi berbahan bakar gas ini juga sangat ramah lingkungan.

“Solar sendiri cukup mahal, maka kita sekarang di komisi VII DPR RI mendukung program hand tractor berbahan bakar gas” terangnya.

Baca Juga :   Panen Padi di Lombok Tengah, Mentan SYL Dorong Program Pertanian di NTB

Ridwan memandang bahwa penggunaan hand tractor dengan berbahan bakar gas ini sangat seiring dengan program Rancangan UU Pengelolaan Enegeri Baru Terbarukan yang sedang digodok saat ini di DPR bersama Pemerintah.

Lebih lanjut, Ridwan, keberhasilan pemerintah dalam membangun dan merenovasi berbagai bendungan di berbagai daerah juga sangat baik untuk menunjang sektor energi dan pertanian. Sehingga, menurutnya, nantinya akan ada keterjaminan pasokan air untuk para petani yang akan menambah produktivitasnya.

“Saluran irigasi pertanian itu sudah banyak yang rusak. Setelah reformasi kurang banyak yang tersentuh, sehingga hasil pertanian kita juga turun yang menyebabkan negara kita sebagai negara pengimpor beras” jelasnya.

Baca Juga :   Ani-ani, Alat Tradisional Pemotong Padi Yang Kini Mulai Tersisih

Maka dari itu, menurut Ridwan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah untuk terus melakukan pembangunan waduk dan irigasi serta terus meningkatkan berbagai alsintan yang baik.

“Ini merupakan sebuah dukungan kita ke pemerintah, khususnya ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk berpartisipasi dalam rangka meningkatkan hasil pertanian kita agar indonesia berhasil kembali swasembada” Pungkasnya.

Komentar

No More Posts Available.

No more pages to load.