Ketahuilah Manfaat Daging Burung Puyuh

oleh -385 views
Burung Puyuh
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Mungkin Anda sering mendengar orang memakan telur dari burung puyuh tetapi jarang mencoba dagingnya. Ternyata, manfaat daging burung puyuh kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Diantaranya sodium, protein, vitamin, seng, asam nikotinat, dan banyak lagi.

Berbagai manfaat daging burung ini yang perlu untuk Anda ketahui yakni. Pertama, mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Manfaat ini mampu menjaga tubuh dari berbagai serangan penyakit. Kedua, cocok untuk opsi makanan diet.

Manfaat tersebut sangat dibutuhkan bagi orang yang berdiet bila ingin mengonsumsi daging, namun rendah lemak. Ketiga, mengencangkan kulit agar tampak awet muda. Hal ini dikarenakan dalam daging burung ini terdapat vitamin E yang berperan dalam regenerasi kulit.

Baca Juga :   Tips Ampuh Memilih Burung Beo Yang Pandai Bersuara Lantang

Keempat, baik untuk kesehatan jantung. Manfaat ini didapat karena daging burung puyuh mampu menyesuaikan kolesterol. Kelima, gangguan pernapasan dapat diatasi. Yaitu semisal asma, TBC, dan distrofi vaskular vegetatif.

Keenam, menguatkan tulang karena dalam dagingnya mengandung kalsium dan fosfor. Tentunya, ini bagus untuk dikonsumsi orang dengan usia 40 tahun ke atas. Keenam, pencegah stroke. Dalam daging ini, terdapat nutrisi yang bagus untuk kelancaran peredaran darah.

Ketujuh, makanan ibu hamil karena kaya protein, mineral, dan vitamin. Kedelapan, obat anemia. Kandungan zat besi berperan dalam pembentukan hemoglobin. Itulah kedelapan manfaat daging burung puyuh yang bisa Anda tahu dan sebarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.