Kehadiran Mesin Pasteurisasi bagi Produksi Minuman Kemasan di Indonesia

oleh -34 views
Mesin
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pasteurisasi pastinya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga anda. Salah satu proses untuk mensterilkan susu atau minuman ini telah digunakan oleh perusahaan minuman kemasan. Pasteurisasi ini diolah dengan memasukkan cairan minuman ke dalam mesin pasteurisasi.

Mesin ini bekerja dengan memanaskan produk minuman sembari diaduk perlahan dengan pengaduk yang sudah tersedia di dalam mesin ini. Suhu dalam mesin ini dikontrol sedemikian rupa sehingga tidak menyebabkan kerusakan nutrisi, namun bakteri dan kuman dapat berkurang jumlahnya.

Baca Juga :   Mentan: Membentuk Pemuda Harus Kreatif dengan Pendekatan Teknologi

Produk yang diolah dengan menggunakan mesin ini dapat terjaga kualitasnya. Nutrisi yang berada pada produk akan dapat terjaga hingga waktu yang telah ditentukan. Hal ini membuat pasteurisasi menjadi proses pengolahan yang cukup digemari oleh industri produk minuman di Indonesia.

Mesin ini mengolah produk secara massal. Ada beberapa jenis kapasitas yang diterbitkan oleh pabrik mesin ini. Namun pada umumnya mesin ini diterbitkan dengan daya tampung dan produksi yang besar. Anda dapat menemukan mesin ini dengan kapasitas 10, 15 bahkan 50 liter.

Baca Juga :   Mengenal Tentang Keuntungan Budidaya Ikan dengan Ember

Harga dari mesin pasteurisasi beragam sesuai dengan kapasitas dan kualitasnya. Harga mesin pasteurisasi ini berkisar sebelas juta hingga tujuh belas juta rupiah untuk mesin dengan kapasitas 100 liter. Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli mesin ini sebagai pendukung usaha anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.