Jelang Puasa, Pedagang Ikan di Pasar Menes Pandeglang Harapkan ini

oleh -261 views
Pedagang Ikan
Pedagang Ikan di Pasar Menes, Kabupaten Pandeglang - Foto : Panen News

Panennews.com – Sekitar dua bulan menjelang bulan puasa di tahun 2021, sebagian pedagang ikan di pasar modern Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengharapkan ketersediaan stok yang baik dengan harga yang kompetitif. Hal ini diungkapkan oleh Dwi (46), salah satu pedagang ikan yang berada di pasar Menes saat ditemui Panen News, Rabu (24/2).

Dwi menguangkap bahwa permintaan berbagai jenis ikan biasanya akan melonjak saat di bulan Ramadan. Berkaca tahun lalu, saat pandemi saja permintaan akan berbagai jenis ikan di pasar ini terus melonjak saat puasa.

Baca Juga :   Dirumah Aja, Belanja Ikan Segar Dari Pasar Modern Muara Baru Dengan Aplikasi ini

“Ikan cukup diminati di sini saat puasa” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Dwi, ia akan melakukan persiapan guna memenuhi banyak varian stok ikan yang cukup menjelang bulan Ramadan ini.

Sementara itu pedagang ikan lainnya, Intan (42) juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan menurutnya, harga ikan saat bulan puasa cenderung mengalami kenaikan, sehingga ia dapat merasakan dampak yang positif.

“Harga ikan cukup baik saat puasa, jadi kita juga berani untuk menyediakannya” Kata Intan.

Intan menjelaskan bahwa jenis ikan yang cukup diminati oleh konsumen diantaranya ikan tuna dan tengiri. Kedua ikan ini cukup diminati sebagai kudapan untuk berbuka puasa. Oleh karenanya, lanjut Intan, ia tak jarang membuka lapaknya hingga sore hari.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem, 90 Persen Nelayan Tradisional Pati dan Jepara Enggan Melaut

“Jika bulan Ramadan kita buka sore hari karena banyak masyarakat yang mencari ikan di sore hari untuk berbuka puasa” ujarnya.

Ia dan pedagang ikan lainnya berharap semoga permintaan ikan masih tetap baik dengan tetap tersedianya stok ikan yang ada di sekitar Kabupaten Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.