Ini Dia, 12 Jenis Hewan Untuk Jenis Ternak Rumahan

oleh -1,035 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Memiliki banyak waktu luang di rumah, Anda bisa mulai mengisinya dengan beternak hewan. Selain mengisi hari juga bisa menjadi tambahan penghasilan untuk sehari-hari. Jenis ternak untuk rumahan yang bisa dicoba antara lain.

Pertama, ikan cupang. Lahan yang disediakan hanya perlu akuarium kecil. Kedua, jangkrik. Tempatnya hanya pada wadah kecil beralas kardus telur. Ketiga, cacing. Bisa langsung ditaruh pada sebidang tanah atau kotak kaca besar agar mudah melihatnya. Keempat, semut merah.

Letakkan pada beberapa kotak kaca kecil untuk memudahkan perawatan. Kelima, lele. Buat sebuah tambak kecil dari terpal. Keenam, kelinci. Buat dua kandang berukuran medium yang nantinya untuk dipisah antara kelinci dewasa dan bayi.

Baca Juga :   Harimau Sumatera, Hewan Endemik Yang Mulai Langka

Ketujuh, ikan mujair. Buat tambak yang lumayan besar karena ikannya yang sedikit besar. Kedelapan, belut. Simpan pada drum plastik agar belut tidak bisa meloncat keluar. Kesembilan, ayam kampung. Buat kandang kecil dan sesekali lepaskan.

Telur yang tidak bisa menjadi ayam pun bisa diambil untuk digoreng atau dijual. Kesepuluh, bebek. Ternak ini cocok untuk diaplikasikan di daerah pedesaan karena lokasinya yang luas sehingga bebek bisa leluasa berlarian.

Kesebelas, kambing. Bisa dijual ketika hari raya agama Islam tiba. Kedua belas, sapi. Bisa untuk diambil susunya dan dijual ketika sudah dewasa. Itulah dua belas jenis ternak untuk rumahan yang direkomendasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.