Wakil Ketua Komisi IV Ajak Masyarakat Hargai Jerih Payah Petani

oleh -35 views
Dedi Mulyadi
Foto : FB/ Kang Dedi Mulyadi

Panennews.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk merangkul dan menghargai jerih payah para petani di seluruh Indonesia. Menurutnya, para petani merupakan sosok penting dibalik keberhasilan pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara.

“Untuk itu kita tidak boleh membiarkan petani berjalan sendiri. Kita harus merangkul para petani karena berkat mereka pangan kita terpenuhi,” ujar Dedi, Selasa, 12 Januari 2021.

Dedi mengatakan, petani merupakan tulang punggung sekaligus ujung tombak dari keberhasilan pembangunan pertanian saat ini. Karena itu, dia mendorong bantuan yang selama ini dijalankan pemerintah terus didistribusikan secara masif.

Baca Juga :   Tinjau Ritel, Mendag Tegaskan Lagi Stok Bapok Aman Jelang Tahun Baru

“Bantuan langsung di tiap-tiap daerah sangat diperlukan. Tidak perlu pelatihan-pelatihan tapi langsung terjun ke lapangan karena pertanian memang bicara soal lapangan,” katanya.

Sementara itu, Vice President Micro Business Policy Division Bank BRI, Fita Arisanti menyampaikan terimaksih atas usaha dan kerja keras para petani dan jajatan Kementerian Pertanian yang terus berkolaborasi mewujuskan pertanian maju, mandiri dan modern. Karena itu, dia menyebut, penyaluran bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021 akan meningkat sebesar Rp 57,34 triliun.

“Kedepan kami siap menambah KUR di tahun 2021 dan ini bisa semakin dimanfaatkan dengan baik oleh petani,” tutup Fita.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat Akses Cabai, Pasar Mitra Tani Kementan Gelar Cabai Murah

Sebagai informasi, realisasi KUR 2020 tercatat telah mencapai target, dimana angka sebelumnya hanya Rp 50 triliun, kini sudah terealisasi sebesar Rp. 55,07 triliun. Dengan begitu total realisasi KUR yakni sebesar 110,13 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.