Perdana, Pabrik Tempe Resmi Berdiri Di Tiongkok

oleh -44 views
KBRI Tiongkok
Dok. KBRI Tiongkok

Panennews.com -Untuk kali pertama pabrik tempe berdiri di Shanghai, Tiongkok. Peresmian industri tempe yang bernama Rusto Tempeh ini dilakukan oleh Dubes RI Djauhari Oratmangun di kawasan Industri food processing di Songjiang District, Shanghai, Tiongkok pada 19 Januari 2021.

Mengutip rilis resmi Kedubes RI di Tiongkok tersebut bahwa inisiasi pendirian pabrik tempe Indonesia ini selain melihat adanya kebutuhan masyarakat Indonesia di Tiongkok cukup besar untuk mendapatkan produk makanan tempe segar Indonesia.

Djauhari menyatakan bahwa pendirian pabrik tempe tersebut juga untuk mempromosikan tempe sebagai salah satu icon penting produk makanan Indonesia ke masyarakat Tiongkok.

Baca Juga :   Tiga Agenda Mentan, Bantu Petani Korban Banjir Bandang Sukabumi

Selain itu, keberadaan pabrik tempe di Tiongkok ini menunjukkan kecintaan anak bangsa untuk mempromosikan kuliner Indonesia melalui tempe sebagai wujud nyata idak saja diplomasi ekonomi Indonesia di Tiongkok.

Oleh karenya, ia berharap dengan hadirnya parik Tempe Indonesia di Kota Shanghai, diharapkan menjadi salah satu foot print kuliner Indonesia di pasar Tiongkok.

Tempe sendiri saat ini sudah banyak diperjualbelikan di pasar trading online Tiongkok seperti Taobao, AliBaba.com di mana terdapat IDN Shop Indonesia yang menjual berbagai produk makanan Indonesia. Namun masih dalam jumlah yang sangat terbatas dan hanya dikenal oleh kalangan penggemar makanan tempe asli Indonesia yang merantau hidup di Tiongkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.