Mengenal Lada Putih Si Albino

oleh -146 views
Lada
Foto : Unsplash

Panennews.com – Nama lada hitam mungkin sering didengar oleh banyak orang. Namun, pernahkah Anda mendengar nama lada albino yang identik dengan warna putih? Tentu jarang. Yuk, mari bersama-sama mengenal lada putih lebih dalam!

Rupanya, lada putih yang tidak familiar didengar telinga ini memiliki nama lain merica. Sudah mulai tahu kan bagaimana penampakannya?

Lada ini sama-sama dipetik dari pohon yang sama. Bedanya, lada hitam diambil ketika buah lada belum matang. Sedangkan, lada putih diambil ketika buah lada telah matang. Setelah itu, lada hitam dijemur dan lada putih akan direndam hingga bisa digunakan sebagai bumbu dapur.

Baca Juga :   Stok Cabai Dan Bawang Asal Kabupaten Solok Capai 12 Ton

Kedua jenis lada ini sama-sama memiliki rasa pedas. Tentunya, ada beberapa orang yang ingin mengadu lada mana yang lebih pedas. Jawabannya, adalah lada putih. Di Indonesia sendiri, ada empat puluh jenis lada yang bisa ditemui. Dan pasti akan memberi rasa pedas yang berbeda.

Indonesia, sempat menjadi penguasa pasar lada dunia dengan persentase 90% hasil tanam. Tentunya, merupakan angka yang fantastis. Selain itu, lada putih juga memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti pencegah kanker, penurun berat badan, obat flu, dan lain-lain.

Baca Juga :   Kementan Mendapat Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Dari Kemenpan RB

Untuk kulit, lada putih mampu meremajakan kerutan kulit di wajah. Untuk rambut, lada bisa dipakai sebagai pembasmi ketombe serta alat untuk melembutkan rambut. Sudah cukup mengenal lada putih bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.