Ini Dia Jus yang Paling Banyak Seratnya, Mana Kesukaanmu ?

oleh -89 views
Jus Mangga
Foto : Istockphoto

Panennews.com –  Serat adalah zat yang tidak dapat dicerna tetapi berperan penting dalam sistem pencernaan. Salah satunya menjadikan tinja menjadi banyak dan lunak. Saat ini, serat dikonsumsi dalam bentuk jus buah. Jadi ada berbagai jus yang paling banyak serat dalam kandungannya sehingga baik untuk dikonsumsi.

Jus buah naga adalah jus yang mengandung serat yang cukup tinggi. Jumlahnya adalah 0,7 gram per 100 gram bagiannya. Serat ini berfungsi untuk memperlancar pencernaan dan juga mencegah konstipasi. Kandungan lainnya berupa kalium, fosfor, zat besi, dan sebagainya juga membantu kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Awasi Mutu Dan Keamanan Pangan, Barantin Gandeng BPOM

Belimbing juga menjadi buah yang mengandung serat yang cukup tinggi baik dalam bentuk asli maupun sudah dalam bentuk jus. Kandungan seratnya mencapai 0,9 gram per 100 gram bagiannya. Selain itu, jus belimbing juga mengandung berbagai vitamin yang turut serta menyehatkan tubuh.

Serat juga terkandung dalam buah mangga. Saat ini banyak jus dari buah ini yang dijual dimana-mana. Jumlah serat dalam mangga cukup tinggi hingga mencapai 1,6 gram per 100 gram bagiannya. Jus mangga juga memiliki kandungan gizi dan vitamin A yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Rasanya Manis, Ini 3 Varietas Buah Duku Unggulan Di Indonesia

Selain jenis jus buah di atas, masih ada jenis jus yang paling banyak serat dari buah lain. Kandungan gizi beserta vitaminnya juga penting bagi tubuh sehingga wajib untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.