Ide Bisnis Jeruk Peras, Mudah dan Menguntungkan

oleh -167 views
Jus Jeruk
Foto : Unsplash

Panennews.com – Apakah Anda masih bingung untuk membuka bisnis apa? Menjalankan bisnis jeruk peras bisa menjadi ide bisnis yang menarik untuk dilakukan. Bisnis ini tidak terlalu banyak membutuhkan modal sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan negara tropis yang membuat bisnis ini bisa jadi ide yang tepat. Saat musim hujan tiba, kita bisa membuka jualan jeruk peras hangat yang biasanya menggunakan jenis jeruk manis tersebut, sedangkan saat musim panas tiba, kita bisa membuka jualan jeruk peras dingin.

Baca Juga :   Kopi Jenderal Ala Buwas, Kopi Nusantara Yang Mengangkat Petani Lokal

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka ide bisnis dari olahan minuman buah dengan nama latin Citrus × sinensis ini tidaklah sulit ditemukan. Pertama, Anda harus mempersiapkan alat-alat peras jeruk serta perlengkapan tambahan lain seperti gelas plastik, etalase dan lain-lain yang bisa diperoleh di toko-toko perabotan. Kedua, buat stan atau lapak untuk jualan yang sederhana saja namun terlihat menarik. Ketiga, persiapkan jeruk peras, bahan pendukung lain seperti gula dan lain-lain.

Tentu untuk mempersiapkan bisnis ini dibutuhkan modal. Namun, modal ini sangat sepadan dengan hasil yang akan diperoleh. Jika dihitung, modal akan balik di bulan pertama, dan keuntungan akan diperoleh di bulan berikutnya.

Baca Juga :   Bisnis Tanaman Hias Juga Tak Kalah Menariknya

Hal penting lain yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini yakni Anda harus memilih lokasi jualan yang strategis. Pilih lokasi seperti di dekat sekolah, tempat wisata, atau tempat yang ramai. Selain itu, jangan lupa selalu lakukan promosi baik di media sosial atau dari mulut ke mulut agar bisnis jeruk peras lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.