Berprotein Tinggi, Inilah Beberapa Nutrisi Yang Ada Pada Telur Bebek

oleh -29 views
Telor Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Telur bebek merupakan opsi lain setelah telur ayam untuk dikonsumsi. Yang membedakan dengan telur ayam ialah cangkangnya berwarna hijau, ukurannya lebih besar, cairan putih telur lebih kental, dan kandungan kalori, kolesterol, serta lemaknya dua hingga tiga kali lebih besar.

Nutrisi yang terkandung dalam telur ini diantaranya protein yang tinggi, mineral, kolesterol baik yang melimpah, dan vitamin. Protein yang banyak ini membuat orang ketika memakannya mudah merasa kenyang.

Vitaminnya berfungsi dalam pembentukan plasma darah, penjaga fungsi saraf, dan penjaga indra penglihatan. Warna oranye dalam kuning telur mengandung zat antioksidan yang mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit dan kolin yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil.

Baca Juga :   Jangan Sepelekan, Banyak Banget Lho Nutrisi Pada Tempe

Bahkan jika Anda sedang dalam program hamil, cobalah untuk mengonsumsi kuningnya saja karena berkhasiat dalam peningkat kesuburan. Untuk yang memiliki masalah kulit kering, Anda bisa menggunakan cairan telur ini sebagai masker wajah atau bagian tubuh yang kering.

Meski banyak nutrisinya yang bagus, telur ini jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyumbang peran dalam peningkatan berat tubuh dan penumpukan kolesterol yang bisa menghambat laju peredaran darah serta fungsi jantung tidak berjalan dengan baik.

Dan terkadang, pada anak-anak serta bayi akan mengalami alergi ketika mengonsumsi telur bebek ini. Reaksi yang timbul bisa berupa ruam, diare, masalah pencernaan atau bahkan muntah.

Komentar

No More Posts Available.

No more pages to load.