Ada Banyak Nutrisi Lho Dari Mengkonsumsi Kepiting

oleh -3 views
Kepiting
Foto : Unsplash

Panennews.com – Kepiting merupakan jenis seafood yang memiliki banyak kandungan gizi seperti vitamin B6 dan vitamin B12. Masih banyak kandungan gizi dan vitamin lain yang ada di dalamnya. Jadi, terdapat berbagai manfaat konsumsi kepiting. Kebutuhan nutrisi akan tercukupi sehingga tubuh sehat.

Bagi yang ingin merawat kesehatan tulang maka kepiting adalah jenis makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi. Kandungan fosfor yang terdapat didalamnya bisa mencegah tulang dari ancaman osteoporosis. Walaupun begitu, perhatikan takaran ketika mengonsumsi kepiting.

Baca Juga :   Pojok Pasar BPOM Untuk Menjaga Keamanan Bahan Pangan Masyarakat

Kepiting juga bisa meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan selenium yang ada didalamnya bisa menjadi antioksidan yang tentu berguna bagi tubuh sekaligus meningkatkan kekebalannya. Selain itu, mengonsumsi kepiting dengan takaran yang cukup bisa mencegah penyakit kanker.

Organ tubuh seperti jantung harus dijaga karena sangat vital peranannya. Kepiting bisa menjadi salah satu makanan untuk menyehatkan jantung. Kandungan asam lemak omega-3 membantu menyeimbangkan kolesterol di peredaran darah sekaligus meningkatkan kerja sistem antiinflamsi dalam tubuh.

Untuk mendukung kesehatan otak dan sirkulasi darah, kepiting juga bisa membantu untuk menjaganya. Kandungan vitamin B12 dan copper menjadikannya bisa menyehatkan otak sekaligus menjaga sirkulasi darah dalam tubuh.

Baca Juga :   Mari Mengenal Kepiting Soka

Itulah beberapa manfaat konsumsi kepiting bagi kesehatan tubuh. Berbagai kandungan gizi dan vitamin di dalamnya membuat tubuh terjaga asalkan dikonsumsi dengan takaran yang pas sehingga nutrisi yang dibutuhkan mencukupi.

Komentar

No More Posts Available.

No more pages to load.