Manfaat Bayam Merah, Dari Menguatkan Tulang Sampai Cegah Kanker

oleh -183 views
Bayam Merah
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bayam salah satu sayuran yang sudah populer di masyarakat. Kandungan nutrisi dalam sayuran ini sangat kaya untuk kesehatan tubuh. Salah satu bayam yang cukup digemari yaitu bayam merah. Minimal ada beberapa kandungan nutrisi yang ada pada bayam merah diantaranya antosianin, serat, maupun zat besi.

Pada bayam merah mengandung cukup banyak serat, sehingga hal ini cukup baik untuk mengobati disentri. Kandungan antosianin pada bayam merah ini juga dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab disentri.

Selain itu, sayuran yang kaya akan zat besi ini juga mampu untuk mencegah anemia. Zat besi inilah yang bermanfaat dalam tubuh untuk perkembangan aliran darah serta dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Maka jika rutin mengkonsumsi bayam merah dapat dipastikan akan bermanfaat untuk mencegah anemia.

Baca Juga :   Fakta Unik Buah Lerak Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Tak banyak diketahui bahwa sayuran berdaun merah ini juga mengandung vitamin K. Vitamin ini dapat membantu untuk menguatkan tulang. Selain itu juga terdapat vitamin C yang sangat penting sebagai pembentukan kolagen sehingga akan mengurangi penyebab dari osteoporosis.

Selain mengandung vitamin C dan K, bayam merah juga dipercaya banyak mengandung magnesium, fosfor, asam animo esensial, maupun vitamin E serta antosianin yang bermanfaat untuk membantu membuang radikal bebas serta mencegah kanker dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.