Kementan Kembali Dianugrahi Penghargaan, Kali Ini Dari Top Digital Award 2020

oleh -40 views
Dok. Kementan
Dok. Kementan

Panennews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) dianugerahi Top Digital Transformation Readliness 2020 dalam acara Top Digital Award 2020 yang diselenggarakan Majalah It Works. Dalam penilaian ini, Kementan dinilai berhasil mengimpelemntasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo juga dianugerahi penghargaan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2020.

Berkaitan dengan penghargaan tersebut, CEO dan Pemimpin Redaksi It Work, Lutfi Handayani mengatakan bahwa melalui penghargaan ini Kementan diharapkan mampu mendorong implementasi dan pemanfaatan solusi digital agar dapat meciptakan inovasi di tengah glombang pandemi Covid 19.

Baca Juga :   Bupati Paulus : Program Food Estate Adalah Kebijakan Mulia dan Berharga Bagi Masyarakat Sumba Tengah

“Sudah seharusnya instansi pemerintah terus meningkatkan implemetasi dan pemanfaatan teknologi digital agar terus relevan dengan tuntutan perkembangan zaman,” ujar Lutfi, Selasa, 22 Desember 2020.

Lutfi menyampaikan, ke depan baik Kementan maupun lembaga lainya harus memperkuat sinergitas untuk mewujudkan negara maju, mandiri dan berdaulat. Menurutnya, tujuan tersebut bisa tercapai jika semua pemangku kepentingan terus mengedepankan kerjasama dan kerja nyata.

“Kita bisa bayangkan bagaimana jika seluruhnya saling bersinergi meningkatkan implementasi dan pemanfaatan soluasi digital. Tentu akan banyak inovasi produk layanan yang diberikan ke masyarakat sehingga tujuan menuju Indonesia maju bisa tercapai,” katanya.

Sebagai informasi, pada tahun 2020 Kementan meraih lebih dari 5 pengargaan. Diantaranya adalah penghargaan KPPU Award tingkat pusat untuk kategori kemitraan tahun 2020, Penghargaan Pengelolaan Barang dan Jasa 2020, Penghargaan sebagai Kementerian Paling Informatif tahun 2020 dari Komisi Informaai Pusat, Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), dan Penganugerahan Menteri Pertanian atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas dalam acara Gatra Awards 2020

Baca Juga :   Kemensetneg Terima Aspirasi Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman

Adapun Top Digital Awards sendiri adalah kegiatan Corporate Rating atau Award tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.