3 Mitos Pada Ikan Cupang, Benar Apa Tidak ?

oleh -83 views
Ikan Cupang
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara ikan hias dapat menjadi alternatif sendiri kala pandemi. Di rumah saja membuat sebagian orang kini rajin memelihara hewan, salah satu yang cukup favorit yaitu ikan hias.

Sementara itu, ikan hias yang sedang tren diperlihara saat ini yaitu ikan cupang. Akan tetapi ada berbagai mitos yang terjadi pada pemeliharaan ikan mungil tersebut. Untuk itu, mengutip dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui media sosialnya, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa mitos pada ikan cupang.

Baca Juga :   Tips Mencegah Timbulnya Lumut Pada Akuarium Ikan Hias

Salah satu mitos yang berkembang bahwa dalam memelihara ikan cupang tidak dibutuhkan pemanas air atau filter. Faktanya, ikan ini merupakan salah satu jenis ikan tropis yang perlu diperlihara dengan kisaran suhu air 24 – 27 º C.

Mitos berikutnya mengenai ikan cupang yaitu ikan hias ini merupakan jenis ikan yang suka hidup sendiri. Padahal ikan cupang juga mampu hidup bersama spesies ikan lain seperti udah dan siput.

Adapun mitos yang ke-tiga yaitu bahwa ikan cupang merupakan ikan pemalas. Penjelasan mengenai ini dapat dikatakan karena dua faktor. Pertama, kemungkinan ikan cupang tidak lincah karena wadah yang terlalu kecil, sehingga akan menghambat aktivitasnya. Adapun yang ke-dua yaitu pada penyimpanan ikan cupang pada air yang tidak dipanaskan, sehingga membuat ikan-ikan ini menjadi lesu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.