Simak ini, Manfaat Kedelai Yang Jarang Diketahui

oleh -92 views
Ilustrasi Kacang Kedelai
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Biji kedelai tentu sudah tidak asing lagi di sekitar masyarakat. Dari biji kecil ini bisa diolah menjadi sebuah olahan makanan yang lezat seperti tahu maupun tempe. Tak hanya itu, olahan minuman juga tak luput dari bahan baku kacang kedelai, yaitu susu kedelai.

Banyak ragam yang dapat diolah menjadi kudapan yang sungguh lezat. Akan tetapi tahukah Anda ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dari kacang dengan nama latin Glycine max ini.

Salah satu manfaat kedelai untuk kesehatan tubuh yaitu antioksidan. Kandungan senyawa isoflavon mampu untuk mencegah kerusakan sel dalam tubuh. Selain itu, senyawa ini pula juga mampu menjaga kekuatan tulang dan gigi.

Baca Juga :   Ternyata ini, 3 Manfaat Hutan Mangrove Yang Berdampak Bagi Kehidupan

Maka dari itu tak heran jika kedelai dipercaya mampu untuk menangkal penyakit osteoporosis. Tentunya hal ini juga cukup baik untuk memberikan nutrisi pada tulang.

Manfaat lainnya dari kandungan senyawa isoflavon juga mampu untuk mengurangi resiko kanker. Adapun di beberapa penelitian yang ada juga menjelaskan bahwa manfaat dari kedelai juga mampu untuk mengurangi kadar kolesterol pada tubuh.

Ternyata banyak juga ya manfaat yang terkandung dalam kacang kedelai. Bagi Anda yang suka dengan olahan makanan kedelai tentu tidak akan rugi bukan?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.