Perempuan Tani HKTI Melaksanakan Gerakan Tanam Serentak Di Seluruh Indonesia

oleh -15 views
peserta acara melakukan tanam seretak

Panennews.com -Rabu 18 november 2020 bertepat di Kabupaten Tangeran Kampung Rawa Lini, desa teluknaga Dewan pimpinan nasional (DPN) Perempuan Tani HKTI mengadakan kegiatan Nasional Yang di hadiri oleh Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Jendral TNI  (purn) Dr. H. Moeldoko S.I.P yang Juga Selaku Kepala Staf Kantor Presiden RI ,  menteri pemberdayaan perempuan perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati , Wakil Gubernur Provinsi Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.A.P. secara Virtual.

hadir secara langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional  Perempuan Tani HKTI , Dian novita Susanto S.Ikom, M,Si , ketua Perempuan Tani HKTI provinsi Banten Lindra Octora S.Ikom, (selaku Tuan Rumah Dalam Kegiatan Ini ) Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, SH, MM, dan Juga Kepala Dinas Pertanian, Ir. H. Agus M. Tauchid S. M.Si, .

acara yang di inisiasikan oleh DPN Perempuan Tani HKTI tersebut terselengara di seluruh Indonesia melalui Virtual di Masing masing Daerah Pengurus melakukan hal yang sama, menurut ketua Umum DPN perempuan Tani “kegiatan ini adalah langkah terbaik dalam memberikan Motivasi kemandirian Bagi para perempuan perempuan Tanguh untuk menuju swasembada Pangan” .

dalam sambutannya Ketua Umum Himpunan Kerukunan tani Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko S.I.P mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan Bahwa ” kegiatan ini penting sebagai langkah Awal Yang Baik untuk menciptakan kemandiri pangan di Indonesia”. selain itu panglima TNI tersebut menyarankan gerakan ini harus di dasari kesadaran dan cukup melakukan dalam hal kecil seperti menanam bahan pokok mengunakan lahan di pekarangan Rumah .

sebagai Tuan Rumah yang di percaya mengadakan acara secara langsung Lindra Octora S.Ikom selaku ketua Umum Perempuan Tnai HKTI Provinsi banten menyatakan  bahwa , menyambut baik Gerakan ini dan akan melanjutkan gerakan secara nyata dan kongkrit di Provinsi banten akan bekerja sama dengan dinas daerah setempat untuk mengajak Komunitas Wanita Tani mengikuti gerakan Ini.

selain lindra kepala Dinas pertanian Provinsi Banten dan wakil bupati Kabupaten Tangerang beserta kepala dinas terkait menyampaikan Apresiasi setinggi tingginya terhadap gerakan ini dan berharap gerakan ini menjadi nyata dan kongkrit dan dapat di rasakan di masyarakat .

Komentar