Percepat Pertanian di Soppeng, Kementan Beri Bantuan 24 Miliar

oleh -29 views
Dok. Kementan
Dok. Kementan

Panennews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana produksi pembangunan pertanian di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu, 22 November 2020. Bantuan ini merupakan program jangka panjang Kementan untuk mempercepat dan meningkatkan produksi pertanian pada musim tanam 2021 mendatang.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa ada beberapa target khusus yang harus dibangun bersama agar pertanian di Kabupaten Soppeng memiliki tingkat kemajuan yang super cepat, sehingga hasil panen yang ada mampu memenuhi kebutuhan lokal dan kebutuhan nasional.

Baca Juga :   Menteri Trenggono Siapkan Bantuan Pembiayaan Bagi Korban Kebakaran Kapal di Cilacap

Terkait hal ini, Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan pertanian kurang lebih sebesar 24 miliar yang terdiri dari bantuan benih padi, benih jagung dan palawija. Kemudian Kementan juga menyerahkan bantuan alat mekanisasi berupa mesin traktor serta bantuan KUR sebagai upaya pemerintah dalam mensejahterakan para petani.

“Bagi saya bantuan ini hanya formalitas saja, karena yang saya tuntut besok adalah pertanian di Kabupaten Soppeng harus jauh lebih maju lagi. Saya mau Soppeng menjadi andalan pertanianya se-Indonesia. Harus bisa 4 kali tanam dalam setahun. Karena itu kita beri bantuan varietas padi yang super cepat (genjah),” ujar Mentan di Desa Leworeng, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Minggu sore.

Baca Juga :   5 Cara Efektif Pengenalan Dini Pada Anak Dalam Dunia Pertanian

Berikutnya, kata Mentan, Kementerian Pertanian akan terus mengintervensi penggunaan Alsintan di seluruh area pertanian yang ada. Lalu meningkatkan budidaya strategis agar lebih menguatkan posisi ekspor dengan sentuhan SDM yang unggul.

“Saya berharap semua bantuan yang masuk ke kabupaten Soppeng, termasuk bantuan KUR untuk mengkorporasikan pertanian di sini tidak ada korupsinya. Sebab saya tidak suka itu,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.