Penjualan Sayur Online Meningkat Saat Pandemi

oleh -18 views
Ilustrasi Sayuran
Ilustrasi Sayuran - Foto : IG/sayurbox

Panennews.com – Himbauan pemerintah untuk tetap dirumah saat pendemi Covid-19 membuat sebagian orang merubah cara berbelanja, salah satunya dengan cara daring. Tak terkecuali untuk belanja kebutuhan dapur seperti sayur dan buah. Hal inilah yang diduga membuat beberapa penjualan sayur dan buah secara daring mengalami peningkatan saat pandemi.

Menurut Head of Communication Sayur Box, Oshin Hernis, pihaknya kini mengalami peningkatan penjualan pada masa pandemi sekarang ini. Oshin menjelaskan bahwa platform sayur online kini cukup banyak diminati konsumen. Menurutnya dengan kemudahan yang ada, konsumen tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah dalam berbelanja sayuran, cukup dirumah dan sayuran langsung dapat diantar.

Baca Juga :   Tahun Ini, Grafik Kinerja Sektor Pertanian Meningkat Signifikan

Oshin melanjutkan bahwa beberapa produk buah dan sayur merupakan komoditi yang cukup melonjak. Selain itu juga jenis rempah seperti jahe dan kunyit masih menjadi tren yang banyak dibeli oleh konsumen.

“Tren yang laris saat ini tetap buah dan sayur, terlebih lagi rempah jahe dan kunyit masih diminati. Selain itu, produk siap santap yang dapat dikonsumsi langsung juga mengalami peningkatan penjualan di masa pandemi.” terangnya saat dihubungi Panen News.

Pada periode mulai dari penghujung Maret – April 2020, lanjut Oshin, pihaknya sudah merasakan adanya peningkatan penjualan sebesar 3 – 5 kali lipat pemesanan. Hal ini menurutnya karena produk yang ada merupakan hasil dari petani langsung, sehingga baik secara kualitas dan harganya jauh lebih kompetitif.

Baca Juga :   Mengenal Burung Alap-Alap yang Sering Membantu Petani

“Produk langsung dari petani dengan konsep farm to table dan kami menyediakan distribusi langsung untuk dapat disalurkan ke konsumen untuk dikonsumsi sehingga tidak ada pihak ketiga” ujarnya.

Komentar